BolaSkor.com - Kepastian mengenai sisa seri MotoGP 2020 menemui titik terang. MotoGP Amerika Serikat memastikan tidak akan menggelar balapan musim ini.

Meski dibatalkan, MotoGP Amerika Serikat langsung mengeluarkan kepastian jadwal musim depan. Sirkuit Austin menjadi tuan rumah pertama yang mengumumkan tanggal penyelenggaraan MotoGP 2021.

“Horsepower Rodeo (julukan Sirkuit Austin) akan kembali tahun depan dengan event yang lebih besar dan semakik baik pada 16-18 April 2021," tulis keterangan resmi dari penyelenggara MotoGP Amerika Serikat.

MotoGP Amerika Serikat tak mungkin dihelat mengingat kasus virus corona di Austn, Texas, terus meningkat. Adapun sejauh ini, Dorna baru merilis kalender balapan di Eropa saja.

Baca Juga:

Cal Crutchlow Kirim Kode untuk Aprilia

Hanya Honda yang Bisa Gagalkan Marc Marquez Pertahankan Gelar MotoGP

Dengan batalnya MotoGP Amerika Serikat, maka tersisa tiga seri yang masih menunggu kepastian yakni MotoGP Thailand, Malaysia, dan Argentina.

Dorna berencana menambah jumlah 13 seri yang sudah diumumkan. Kemungkinan, balapan akan dilangsungkan di luar Eropa.

Namun, hal itu masih tergantung dengan situasi pandemi virus corona. Apalagi, Dorna tak ingin menggelar balapan tanpa penonton di luar benua biru.