MotoGP Aragon yang Selalu Membingungkan untuk Rossi

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 08 September 2021
MotoGP Aragon yang Selalu Membingungkan untuk Rossi
Valentino Rossi (zimbio)

BolaSkor.com - MotoGP Aragon tampaknya akan menjadi satu balapan tersulit yang harus dihadapi Valentino Rossi di musim 2021. Selama berkarier di MotoGP, Rossi tidak pernah sama sekali meraih keberhasilan di seri Aragon.

Tercatat sejak kemunculan Motorland Aragon pada 2010, Rossi selalu gagal mendapatkan podium pertama. Podium ketiga merupakan pencapaian terbesar Rossi selama berlaga di Aragon.

Rossi menuturkan, Aragon merupakan salah satu seri yang sangat sulit. Diperlukan teknik luar biasa untuk menaklukan lintasan Motorland Aragon.

“Meskipun saya kerap meraih podium beberapa kali di waktu yang lalu, saya tidak pernah menang di sana. Layout lintasannya bagus dan cepat, tetapi akan sedikit menipu ketika sudah berkendara di sana. Kamu harus bisa melaju dengan halus di sirkuit ini untuk dapat menjadi kuat pada akhir balapan,” jelas Rossi dikutip dari crash.net.

Baca Juga:

LinJarvis Beberkan Borok Maverick Vinales

Sebuah Kejutan Besar Menanti Rossi di Valencia

Namun, bukan berarti kesulitan ini membuat Rossi patah semangat jelang menghadapi seri Aragon. Sebaliknya Rossi justru bersemangat untuk mematahkan kutukannya saat berlaga di tempat tersebut.

Terlebih lagi, Rossi sudah mulai dapat merasa nyaman saat berkendara dengan motornya. Melalui bekal ini, Rossi yakin dapat meraih hasil positif di seri Aragon.

“Saya harap kita mendapat perasaan yang sama pada Minggu inj, tetapi Aragon merupakan sirkuit yang sangat menuntut (keahlian pembalap) dalam konteks data cengkeram selama balapan,” terang Rossi.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan