MotoGP Australia: Quartararo Tidak Takut Ancaman Bagnaia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 15 Oktober 2022
MotoGP Australia: Quartararo Tidak Takut Ancaman Bagnaia
Fabio Quartararo (twitter/YamahaMotoGP)

BolaSkor.com – Ancaman yang diberikan Francesco Bagnaia tidak membuat Fabio Quartararo takut. Pembalap berjuluk El Diablo itu sudah siap menghadapi perlawanan Bagnaia dalam perebutan gelar juara musim 2022.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Bagnaia membuat Quartararo kehilangan kata-kata usai memperkecil selisih poin di MotoGP Thailand. Tercatat saat ini perbedaan poin antara Bagnaia dan Quartararo hanya terpaut dua poin saja.

Kondisi ini tentu membahayakan posisi Quartararo sebagai pemimpin klasemen sementara. Bagnaia bisa saja mendepak Quartararo dari posisi puncak di MotoGP Australia. Bahkan pembalap Ducati Lenovo itu memiliki peluang besar merebut gelar juara, mengingat musim ini hanya tersisa tiga balapan lagi.

Baca Juga:

Duo Ducati Tatap MotoGP Australia dengan Penuh Keyakinan

Sempat Mengasingkan Diri, Fabio Quartararo Minta Maaf

Namun keadaan ini tidak membuat Quartararo kglhawatir. Sebaliknya pembalap asal Perancis ini justru semakin ambisius menjaga posisinya agar tidak terdepak.

“Hasil di Thailand sangat mengecewakan. Setelah balapan itu saya mampu fokus mempersiapkan diri di sisa balapan musim ini. Saya menghabiskan satu pekan untuk berlatih dan menyiapkan diri, karena dua balapan beruntun selanjutnya (MotoGP Thailand dan MotoGP Malaysia) sangat penting. Namun saya tidak merasa khawatir,” ujar Quartararo, dikutip dari gpone.com.

“Dalam kejuaraan ini, seorang posisi hampir sejajar, jadi sekarang saatnya melakukan yang terbaik, bekerja bersama sebagai tim, dan mencetak sebanyak yang kita bisa,” tambahnya.

Sebagai informasi, saat ini Quartararo masih menempati posisi puncak dalam klasemen sementara dengan perolehan total 219 poin. Sementara Quartararo menduduki posisi kedua dengan koleksi 217 poin. Ada pun di posisi ketiga di tempati oleh Aleix Espargaro dengan perolehan 199 poin.

Penulis: Bintang Rahmat

Fabio Quartararo Francesco Bagnaia
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.068

Bagikan