MotoGP Australia: Semangat Espargaro Kembali Berkobar

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 15 Oktober 2022
MotoGP Australia: Semangat Espargaro Kembali Berkobar
Aleix Espargaro (twitter/AleixEspargaro)

BolaSkor.com – Aleix Espargaro mengaku lebih percaya diri usai menjalani latihan bebas hari pertama MotoGP Australia. Pembalap Aprilia ini yakin dapat meraih hasil terbaik pada balapan nanti.

Pada dua balapan sebelumnya (MotoGP Jepang dan MotoGP Thailand), Espargaro gagal memetik hasil manis. Pembalap asal Spanyol itu hanya mampu mendulang total empat poin dari dua balapan tersebut.

Akibat hal ini, Espargaro sempat kehilangan motivasinya dalam mengejar gelar juara dunia musim ini. Namun usai menjalani sesi latihan bebas hari pertama, semangat juang Espargaro kembali berkobar. Rekan satu tim Maverick Vinales ini mampu mencatatkan hasil positif dengan menempati posisi ketujuh berdasarkan waktu gabungan FP1 dan FP2.

Baca Juga:

Duo Ducati Tatap MotoGP Australia dengan Penuh Keyakinan

Sempat Mengasingkan Diri, Fabio Quartararo Minta Maaf

“Setelah dua sirkuit yang menyulitkan, saya merasa bisa melaju cepat lagi dengan ban tipe normal di atas lintasan berkarakteristik cepat. Saya merasa dapat bersaing di posisi puncak lagi,” ujar Espargaro, dikutip dari crash.net.

Espargaro mengaku hasil yang diraihnya kali ini belum bisa merepresentasikan kemampuan yang sebenarnya. Sebab Espargaro tidak dapat mengeluarkan kemampuan makskma karena dibatasi oleh kondisi lintasan.

“Kondisi lintasan tidak maksimal karena angin yang cukup kencang. Juga kondisi sedikit dingin di pagi hari dan bagi saya itu sangat berbahaya,” jelas Espargaro.

Pada dua hingga tiga titik kondisinya basah dan cukup sulit. Ini menyulitkan pembalap untuk menemukan kecepatan yang dapat dikompromikan dan tidak boleh melakukan kesalahan karena kesalahan di sini bernilai mahal,” lanjutnya.

Saat disinggung mengenai persaingan yang akan terjadi pada balapan nanti, Espargaro mengaku tidak dapat memperkirakannya. Menurut pembalap berumur 33 tahun ini, masih terlalu dini untuk menentukan pembalap mana saja yang harus diwaspadai.

“Kita harus menunggu dan melihatm juga tiga ban belakang semua bisa dipakai. Hal ini jelas membuat perbedaan,” kata Espargaro.

“Kecepatan saya cukup kuat, Kecepatan Quartararo tidak lebih baik dibandingkan saya. Bagnaia juga tidak berada dalam kondisi terbaik untuk saat ini, demikian juga Miller, tetapi semua dapat berubah di sesi latiha bebas hari kedua,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Aleix Espargaro
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan