MotoGP Austria Berjalan bak Gim Mario Kart

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 19 Agustus 2021
MotoGP Austria Berjalan bak Gim Mario Kart
Jorge Martin (Zimbio)

BolaSkor.com - Keseruan dan tantangan yang muncul di MotoGP Austria membuat Jorge Martin berdebar-debar. Pembalap Pramac Ducati ini bahkan menyamakan balapan itu seperti permainan gim Mario Kart.

Kendati MotoGP Austria telah usai, Jorge Martin ternyata belum dapat melupakannya. Sensasi mendebarkan dan kengerian atmosfer yang tercipta membuat seri Austria terasa absurd bagi Martin.

Bagaimana tidak? Di saat lima lap terakhir, tiba-tiba saja hujan datang membasahi permukaan lintasan. Hal ini tentu memicu kepanikan diantara para pembalap saat persaingan sengit sedang berlangsung.

“Rasanya seperti bermain gim Mario Kart ketika lawan melemparkan kulit pisang di lintasan. Mungkin jika saya jelaskan apa yang terjadi saat itu, kita akan tetap berada di Austria selama satu bulan” tutur Martin dikutip dari gpone.com.

Baca Juga:

Marquez seperti Melihat Bayangan Dovizioso di MotoGP Austria

Marc Marquez Alihkan Fokus ke MotoGP 2022

Atmosfer mencengangkan tersebut semakin terasa saat Martin menjalani lap terakhir. Ketika itu Martin berhasil menyalip beberapa pembalap di tengah-tengah licinnya permukaan lintasan.

“Saat di lap terakhir saya berada di posisi kesebelas, saya sempat hilang harapan, tetapi saat di tikungan pertama saya melihat beberapa pembalap menggunakan ban slick dan saya berkata ini waktunya untuk berusaha lebih,” kata Martin.

“Saya justru terperangkap bersama mereka di (tikungan) ketujuh dan selebihnya dan sulit melewati mereka. Sangat susah untuk menghindari mereka,” tambahnya.

Melalui upaya keras, Martin akhirnya bisa melewati para pembalap tersebut. Perjuangan Martin terbayarkan saat berhasil meraih podium ketiga.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Jorge Martin
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan