MotoGP Austria: Dovizioso Persembahkan Kemenangan ke-50 untuk Ducati

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 16 Agustus 2020
MotoGP Austria: Dovizioso Persembahkan Kemenangan ke-50 untuk Ducati
Andrea Dovizioso (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, menjadi pemenang pada balapan MotoGP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring, Minggu (16/8). Dovizioso menyentuh garis finis dengan catatan waktu 28 menit 20,853 detik.

Bagi Ducati, ini menjadi kemenangan ke-50 di MotoGP. Sementara posisi kedua dan ketiga ditempati Joan Mir dan Jack Miller.

Jalannya Balapan:

Miller menancap gas tinggi saat balapan dimulai. Rider asal Australia itu menyalip Maverick Vinales dan mengambil alih posisi terdepan.

Vinales yang menjadi pole sitter, justru terus menurun. Perlahan rider asal Spanyol itu disalip Dovizioso, Mir, dan Pol Espargaro.

Memasuki lap kedua, Espargaro mulai mengancam dengan menyodok ke posisi ketiga. Rider asal Spanyol itu mengancam Dovizioso dan Miller yang ada di depannya.

Tak perlu waktu lama, Espargaro sukses mendahului dua pembalap tersebut. Ia memimpin balapan sementara.

Petaka datang saat memasuki lap kedelapan. Johann Zarco menghantam Franco Morbidelli pada tikungan ketiga. Motor Zarco yang kehilangan kendali terlempar beberapa meter hingga hampir meniban kepala Valentino Rossi. Panitia balapan mengeluarkan bendera marah akibat insiden itu.

Baca Juga:

Tinggalkan Ducati, Andrea Dovizioso Belum Tahu Mau Berlabuh ke Mana

Rebut Pole Position MotoGP Austria, Maverick Vinales Torehkan Tinta Emas

Zarco tidak mengalami luka dan kembali ke paddock dengan berjalan. Sementara Morbidelli menjalani perawatan.

Setelah red flag, balapan kembali dilanjutkan dengan 20 lap tersisa. Saat start ulang, Miller kembali menusuk ke depan dan bersaing dengan Espargaro.

Kali ini, duo Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir, turut bersaing memerebutkan tiga besar. Petaka kembali datang pada MotoGP Austria 2020, Espargaro yang melebar menabrak pembalap KTM lainnya, Miguel Oliviera. Tim tuan rumah kehilangan dua ridernya pada balapan ini.

Posisi tiga besar sempat ditempati Dovizioso, Rins, dan Miller. Rins bahkan sempat memimpin balapan.

Namun, nasib sial menimpa rider asal Italia itu. Saat melahap tikungan, ban Rins kehilangan daya cengkram yang membuatnya tergelincir.

Memasuki lima lap terakhir, Dovizioso mulai mengambil jarak dengan Mir dan Miller yang berada di belakang. Hingga garis finis, rider asal Italia itu berhasil memertahankan posisinya.

Hasil MotoGP 2020:

1. A. DOVIZIOSO 28 menit 20,853 detik

2. J. MIR +1.377

3. J. MILLER +1.549

4. B. BINDER +5.526

5. V. ROSSI +5.837

6. T. NAKAGAMI +6.403

7. D. PETRUCCI +12.498

8. F. QUARTARARO +12.534

9. I. LECUONA +14.117

10. M. VIÑALES +15.276

Breaking News Motogp MotoGP 2020 MotoGP Austria Ducati Andrea dovizioso
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan