MotoGP Bakal Adakan Balapan Ganda di Jerez sebagai Pembuka Musim

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 08 Mei 2020
MotoGP Bakal Adakan Balapan Ganda di Jerez sebagai Pembuka Musim
MotoGP. (Zimbio)

BolaSkor.com - MotoGP mengumumkan lewat situs resmi mereka, bakal membuka musim di Sirkuit Jerez, Spanyol. Menariknya, MotoGP akan mengadakan dua balapan sekaligus di sirkuit tersebut.

Bersama dengan Pemerintah Daerah Andalusia serta Pemerintah Kota Jerez, MotoGP sudah mengajukan proposal kepada Pemerintah Pusat Spanyol. Proposal itu untuk mengadakan balapan pada akhir Juli.

Rencana ini dikeluarkan setelah Petinggi Daerah Andalusia, Pemimpin Jerez, serta CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta. Semua pihak sepakat untuk membuka MotoGP 2020.

Baca Juga:

Sempat Menolak, Marc Marquez Masih Buka Pintu untuk Ducati

Marc Marquez Selalu Merinding saat Mengingat Insiden MotoGP Italia 2013

Seri pertama balapan tersebut rencananya akan berlangsung pada 17 hingga 19 Juli. Setelah itu, pembalap dan tim akan tetap berada di sirkuit Jerez hingga 24 sampai 26 Juli.

"Setelah Pemerintah Spanyol memberikan izin, tiga balapan akan menyusul dari FIM. Di Spanyol adalah MotoGP Spanyol yang menjadi pembuka, lalu MotoGP Andalusia," tulis pernyataan resmi MotoGP.

Akan tetapi, balapan MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia bakal berlangsung tanpa penonton. Maklum, pandemi virus corona belum sepenuhnya berakhir.

Seperti diketahui, pandemi tersebut membuat mayoritas kegiatan olahraga tertunda. MotoGP sampai mengagendakan hanya 10 hingga 12 balapan dari seharusnya 20.

Sejatinya, kondisi di Spanyol sendiri belum terlalu kondusif pasca virus corona. Hingga tulisan ini dibuat, masih ada sekitar 66 ribu kasus aktif di sana.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 MotoGP Spanyol
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan