MotoGP: Barang Lama yang Membawa Keberuntungan

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 30 Mei 2022
MotoGP: Barang Lama yang Membawa Keberuntungan

BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, akhirnya berhasil menembus kesalahan. Rider berjuluk El Diablo itu mampu merebut podium kedua di MotoGP Italia, Minggu (29/5)

Sebagaimana diketahui, pada balapan sebelumnya, Quartararo gagal mengemban misi meraih podium. Juara bertahan tersebut harus puas menempati posisi keempat di MotoGP Prancis.

Kegagalan ini nyatanya turut mempengaruhi mental Quartararo. El Diablo mengaku sempat mengalami krisis kepercayaan diri. Pembalap berumur 23 tahun ini bahkan pesimistis menghadapi MotoGP Italia.

“Ini merupakan minggu yang sulit bagi kami. Sebelum balapan, saya pikir tidak akan bisa meraih posisi lima besar, tetapi ketika turun, saya bisa memulainya dengan baik sehingga mampu membuka persepktidf baru bagi kami,” tutur Quartararo, dikutip dari tuttomotoriweb.it.

“Saya tidak pernah menyangka bisa finish di posisi kedua. Kemarin kita memulai lagi dari motor yang standar, seperti saat awal musim dan saya berhasil menyalip padahal saya tidak berekspektasi melakukannya,” sambungnya.

Baca Juga:

Biaggi Seperti Bercermin Kala Lihat Bastianini

Kualifikasi MotoGP Italia: Pembalap Tuan Rumah Unjuk Gigi

Quartararo mengaku keberhasilan ini tidak terlepas dari keputusan mengganti fairing. Pada balapan kali ini, peraih gelar juara musim 2021 itu memilih menggunakan fairing lama dibandingkan yang baru.

“Yamaha membawa fairing baru di sini, tetapi pada akhirnya kami memutuskan menggunakan yang lama. Fairing yang memiliki dua sayap lebih sedikit ini ternyata membuat motor berubah banyak. Padahal di hari Sabtu saya tidak memiliki kepercayaan diri untuk mengendarai motor. Hal terpenting bagi saya adalah bisa merasakan bagian depan motor. Ketika saya bisa merasakannya seperti yang saya mau, kita bisa melaju lebih cepat,” pungkas Quartararo.

Keberhasilan ini sekaligus memperkuat posisi Quartararo di puncak klasemen sementara. Selisih poin antara El Diablo dan Aleix Espargaro yang menempati posisi kedua semakin lebar.

Tercatat sebelumnya El Diablo dan Espargaro hanya terpaut selisih empat poin. Namun dengan keberhasilannya meraih podium kedua di MotoGP Italia, selisih yang tercipta bertambah menjadi delapan poin.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Fabio Quartararo
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan