MotoGP: Bastianini Mulai Remehkan Marquez

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 07 Februari 2023
MotoGP: Bastianini Mulai Remehkan Marquez

BolaSkor.com - Para pembalap MotoGP mulai saling melancarkan api peperangan. Terbaru, rider Ducati Lenovo, Enea Bastianini memberikan serangan verbal kepada MarcMarquez.

Marquez menjadi momok menakutkan bagi lawan-lawannya. Rider berjuluk The Baby Alien itu kerap menjadi dinding penghalang dalam perebutan gelar juara dunia.

Terbukti lewat pencapaiannya selama ini. Berbekal keberhasilannya merebut gelar juara dunia MotoGP sebanyak enam kali, rider asal Spanyol itu berhasil menyandang status sebagai raja.

Namun memasuki musim 2020, Marquez mulai kehilangan sentuhannya. Usai mengalami kecelakaan parah di MotoGPSpanyol, Marquez tidak dapat lagi mempertahankan dominasinya.

Kondisi tersebut membuat Bastianini sadar akan status Marquez saat ini. Pembalap berjuluk Bestia ini mulai mempertanyakan kelayakan gelar pembalap nomor 1 dunia yang dipegang Marquez.

“Saya pikir Marquez tahu dia adalah pembalap nomor 1. Namun saat ini saya tidak tahu apakah dia masih bisa menyandang status itu. Hasil justru mengatakan, Bagnaia lahyang saat ini menyandang gelar sebagai pembalap nomor 1,” tutur Bastianini.

Namun bukan berarti kesempatan Marquez untuk mencicipi gelar juara tertutup rapat. Meskipun sulit, The Baby Alienmasih memiliki peluang untuk mewujudkannya.

“Kita lihat saja nanti. Saya pikir Marquez sedang dalam kondisi baik dan dia akan menjadi pesaing dalam perebutan gelar juara dunia. Secara fisik dia saat ini kuat dan dia juga baik-bail saja,” lanjutnya.

Bastianini turut menyinggung isu mengenai kemungkinan terjadinya perang saudara antara dirinya dan Francesco Bagnaia. Menurut Bestia, isu tersebut terkesan terlalu dibesar-besarkan, seolah ada pihak yang ingin memaksakan terjadinya drama perpecahan.

“Kita berdua juga tidak mengerti, tapi inilah yang terjadi.Mungkin dipaksakan terjadi karena tidak ada duel antara dua pembalap Italia dalam waktu lama, di mana semua orang suka akan hal ini,” kata Bastianini.

“Memang saya suka bersaing memperebutkan gelar juara melawan Bagnaia. Ini akan sangat mengasyikkan, tetapi kenyataannya hubungan kami baik-baik saja. Semua terlalu dilebih-lebihkan. Batasan kenyataan sudah diterobos. Namun kembali lagi, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di kehidupan. Untuk saat ini hubungan saya dan Bagnaia baik dan saya pikir tidak akan berubah hanya karena kita rekan satu tim,” tutup pembalap berusia 25 tahun ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan