BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mencatatkan waktu tercepat pada sesi uji coba hari kedua di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (17/2).

Hasil gemilang ini menjadi kado ulang tahun Marquez yang hari ini genap berusia 25 tahun. Apa yang dicapai Marquez berbeda jauh dengan yang didapat Valentino Rossi pada ulang tahunnya kemarin. Rossi saat itu hanya menjadi yang tercepat kedelapan. Sedangkan untuk tes kedua, Rossi malah mencatat hasil lebih buruk dengan berada di urutan ke-14.

Marc Mqrquez, sang juara dunia bertahan, tak butuh lama untuk menyodok ke posisi teratas. Dengan mudah dia mencatat 1 menit 30,292 detik, yang bertahan selama empat jam hingga dilewati oleh Dani Pedrosa.

Namun Marquez mampu mempertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 29,969 detik. Dani Pedrosa menjadi yang tercepat kedua. Artinya Repsol Honda sukses merebut predikat tercepat pertama dan kedua.

Sejak awal, Marquez memang sudah percaya diri dan yakin motor tunggangannya sudah siap dipacu pada ajang tes kali ini. "Kami berkonsentrasi dengan versi terakhir yang telah dipakai. Kami menganalisis data hasil tes di Sepang. Staf kami percaya sudah berada di arah yang benar," kata Marquez usai tes hari pertama kemarin seperti dikutip Crash.

"Tiga pembalap kami sudah menjajal mesin. Kami sama-sama yakin. Memang masih ada sedikit masalah, tapi itu bisa diatas," tuturnya.