BolaSkor.com - Hingga kini mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, belum bisa lepas dari kenangan buruk yang pernah dialami. Momen krusial yang memaksanya gantung helm lebih cepat.

Lorenzo sempat memberikan kejutan pada MotoGP Valencia 2019. Pembalap yang berjuluk X-Fuera ini tiba-tiba saja mengumumkan akan mengakhiri kariernya sebagai rider MotoGP.

Tentu hal ini sangat disayangkan mengingat saat itu Lorenzo mampu meraih hasil positif bersama Honda. Terlebih lagi banyak pihak yang memprediksi Lorenzo dapat menciptakan tim impian bersama Marc Marquez.

Namun keputusan itu terpaksa diambil Lorenzo. Cedera yang dialaminya tidak kunjung membaik. Sebaliknya kondisi Lorenzo justru kian memburuk.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Jadi Inspirasi untuk Kebut Persiapan MotoGP Mandalika 2022

Dengan Segala Cara, Yamaha Akan Pertahankan Quartararo

“Setelah lewat dari umur 30, kamu akan lebih berhati-hati dan menyadarinya. Setiap mengalami kecelakaan, cedera yang terjadi menambah beban kepada pengalaman negatif mental yang dapat membuat kamu lebih berhati-hati, jelas Lorenzo dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Terkait hal ini, dari sekian banyak kecelakaan yang dialami Lorenzo, ada satu yang sulit dilupakan. Kecelakaan tersebut terjadi saat menjalani MotoGP Belanda 2019.

“Tanpa keraguan, saya masih bisa melanjutkan karier di Honda jika tidak mengalami kecelakaan itu. Dalam olahraga balap, kamu bisa cedera parah. Apakah layak mempertaruhkan hidup hanya untuk mencoba memenangkan beberapa balapan dan gelar lagi?” tutup Lorenzo.

Penulis: Bintang Rahmat