MotoGP Belanda: Vinales Asapi Marquez, Rossi dan Rins Gagal Finis

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 30 Juni 2019
MotoGP Belanda: Vinales Asapi Marquez, Rossi dan Rins Gagal Finis
Maverick Vinales (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales, berhasil keluar sebagai pemenang balapan MotoGP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu (30/6). Vinales menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 40 menit 55,415 detik.

Adapun pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, harus puas menempati posisi ketiga. Rider Petronas Yamaha, Fabio Quartararo , yang sempat memimpin balapan finis di urutan ketiga.

Di awal balapan, duo Suzuki Ecstar, Alex Rins dan Joan Mir, menyodok ke posisi satu dan dua. Rins dan Mir menyalip Fabio Quartararo dan Maverick Vinales dalam satu tikungan.

Namun, Rins dan Mir tak lama berada di baris terdepan. Pada lap ketiga, Rins harus keluar balapan setelah tergelincir pada lap kesembilan.

Baca Juga:

4 Hal yang Kemungkinan Dilakukan Valentino Rossi Jika Yamaha Terus Gagal Kompetitif

Sering Coba Motor Ducati di MotoGP, Michele Pirro Kritik Performa Motor Ducati di Superbike

Mir sempat memimpin balapan selama beberapa saat sebelum akhirnya Quartararo dan Vinales menyalip pembalap debuta tersebut. Posisi Mir kemudian semakin merosot setelah Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso ikut menyalipnya.

Quartararo kemudian berada di posisi terdepan. Pembalap asal Prancis itu dibuntuti Marc Marquez dan Vinales.

Persaingan ketat sempat terjadi antara Vinales dan Marquez. Namun, vinales membuat kesalahan sehingga Marquez bisa mengambil jarak.

Selain Rins, Rossi juga terpaksa tak bisa melanjutkan balapan hingga akhir. Pembalap asal Italia itu terlibat insiden dengan Takaaki Nakagami pada lap kelima.

Memasuki 10 lap terakhir, posisi tiga besar kembali berubah. Vinales menyodok ke posisi pertama, sementara Quartararo lengser ke urutan ketiga setelah disalip Marquez dan Vinales.

Sempat memimpin, Maverick Vinales kembali membuat kesalahan. Hal tersebut kembali dimanfaatkan Marquz yang menyalip Vinales di tikungan pertama lap 18.

Namun, Vinales berhasil kembali mengambil alih posisi terdepan. Mantan pembalap Suzuki Ecstar itu langsung mengambil jarak dan menutup balapan sebagai pemenang.

10 Besar MotoGP Belanda 2019:

1. M. VIÑALES 40:55.415

2.M. MARQUEZ +4.854

3.F. QUARTARARO +9.738

4. A. DOVIZIOSO +14.147

5.F. MORBIDELLI +14.467

6.D. PETRUCCI +14.794

7.C. CRUTCHLOW +18.361

8.J. MIR +24.268

9. J. MILLER +26.496

10. A. IANNONE +26.997

Breaking News Fabio Quartararo Motogp MotoGP 2019 Maverick Vinales Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan