BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, kaget mendengar Jenny Anderson merapat ke timnya. Namun, Jenny bakal bekerja untuk Marc Marquez, bukan Pol.

Jenny merupakan teknisi data KTM yang menemani Pol sejjak 2017. Rider asal Spanyol itu merasa tak ada yang mengerti dirinya sebaik Jenny.

Saat pindah ke Repsol Honda, Pol ingin membawa serta Jenny juga. Akan tetapi, ia tidak menyangka Jenny justru berlabuh ke garasi Marquez.

“Soal Jenny, saya yakin ia merupakan orang yang paling memahami saya," ujar Pol dikutip dari Diario.

“Jenny tahu cara saya mengerem, memakai kontrol traksi, membuka gas, mengeluarkan tenaga mesin di tikungan, dan cara saya mengekspresikan diri.”

Baca Juga:

Janji Aleix Espargaro untuk Gresini

Handal Bersilat Lidah, Rossi Punya Mulut Semanis Madu

Dari sudut pandang kompetisi, Jenny mengenal saya lebih baik dari orang tua saya sendiri. Marc pun kini memiliki insinyur sangat hebat yang juga mengenal saya dengan sempurna," imbuhnya.

Jenny menggantikan posisi Gerolg Bucher yang sudah menjadi teknisi data Marquez sejak 2012. Bucher kini bertugas di pengembangan motor Honda bersama Stefan Bradl.

Meski tak bisa membawa Jenny ke garasinya, Pol tak merasa ada masalah.Beberapa kru di Repsol Honda sudah dikenal ride berusia 29 tahun itu dengan baik.

“Untungnya, saya sudah kenal kru saya di Repsol Honda. Mereka insinyur dan mekanik yang sangat berpengalaman. Beberapa di antaranya berasal dari Catalan, salah satunya Ramon Aurin (crew chief), yang sudah saya kenal sejak lama,” tutur Pol.

“Persamaan budaya juga faktor penting dalam menghadapi momen kritis dan ini bakal membantu saya.”