MotoGP: Brivio Pergi, Suppo Kembali

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 08 Januari 2021
MotoGP: Brivio Pergi, Suppo Kembali
Livio Suppo

BolaSkor.com - Suzuki punya pekerjaan rumah besar jelang MotoGP 2021. Pabrikan asal Jepang itu harus mencari manajer baru secepat mungkin setelah Davide Brivio menyatakan mundur.

Kemungkinan, Suzuki bakal merekrut sosok yang sudah punya pengalaman di MotoGP. Mantan manajer tim Repsol Honda, Livio Suppo, ada di daftar teratas.

Bak gayung bersambut, Suppo turut menyatakan keinginan kembali ke MotoGP. Jika serius, Suppo bakal mendengarkan tawaran Suzuki.

“Jika Suzuki menghubungi, saya akan mendengarkan,” ujar Suppo dikutip dari Crash.

Baca Juga:

Andrea Dovizioso Menunggu Telepon dari Honda

Belum Saatnya Bandingkan Mir dengan Rossi

“MotoGP sudah menjadi baigan dari hidup saya, beberapa kali saya rindu dengan kehidupan di sana,” imbuh dia.

Secara pengalaman, Suppo memiliki riwayat cemerlang di MotoGP. Ia merupakan sosok yang berhasil membawa Casey Stoner meraih gelar juara dunia bersama Ducati pada 2007.

Prestasi itu kemudian diulangi Suppo saat Stoner membela Repsol Honda pada 2011. Saat itu, Repsol Honda sudah lima tahun puasa gelar.

Kemungkinan Suppo merapat ke Suzuki bisa dibilang sangat besar. Saat ini, tak ada sosok yang memenuhi kualifikasi selain Suppo.

Bahkan, di antara tim MotoGP lain, Suppo paling layak menempati manajer tim. Pilihan lain Suzuki hanya membajak Gigi Dall’Igna dari Ducati.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Suzuki Ecstar Suzuki Livio Suppo
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan