MotoGP Bukan Olahraga Sepele

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 01 Juni 2021
MotoGP Bukan Olahraga Sepele

BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengingatkan kembali bahwa MotoGP bukan olahraga sepele. Ada nyawa yang dipertaruhkan di setiap akhir pekan.

Contoh teranyar yang bisa diambil ada insiden yang menimpa rider Moto3, Jason Depasquier. Rider asal Swiss itu meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan pada sesi kualifikasi.

Jason terjatuh dari motor dan tubuhnya terhantam Ayumu Sasaki yang berada di belakangnya. Jason sempat menjalani perawatan di rumah sakit sebelum akhirnya menutup mata.

Insiden yang dialami Jason membuat Marquez kembali sadar betapa berbahayanya MotoGP. Ada nyawa yang dipertaruhkan di setiap seri yang berlangsung.

“Secara keseluruhan, akhir pekan di Mugello tidak buruk bagi saya. Namun, itu semua dibayangan kecelakaan di Moto3. Kami kehilangan pembalap muda berbakat. Kami kehilangan salah satu anggota paddock dan membuat terpukul,” ujar Marquez dikutip dari GPOne.

Baca Juga:

Hasil MotoGP Italia: Marc Marquez Terjungkal, Fabio Quartararo Juara

Moto3: Indonesia Racing Naik Podium di Mugello

“Itu adalah yang tidak menguntungkan. Rasa belasungkawa saya sampaikan kepada keluarganya, tim dan teman Jason. Saya merasa sulit untuk membicarakan kejadian yang menyedihkan ini.”

“Kecelakaan seperti itu berulang kali mengingatkan kami betapa berbahayanya olahraga ini,” imbuh juara dunia MotoGP 2019 itu.

Marquez juga gagal finis pada MotoGP Italia 2021. Ia mengalami insiden pada lap kedua karena bersenggolan dengan Brad Binder.

Kejadian itu membuat Marquez semakin terpuruk di klasemen sementara MotoGP 2021. Ia kini hanya mengoleksi 16 poin dan menempati posisi 18.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan