BolaSkor.com - MotoGP 2020 seharusnya memulai balapan perdananya di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (8/3). Namun, Dorna selaku penyelenggara memutuskan membatalkan ajang tersebut.

Keputusan Dorna diambil setelah pemerintah Qatar memberlakukan pengawasan ketat terhadap turis dari Italia dan Jepang. Adapun kru dan pembalap MotoGP kebanyakan berasal dari kedua negara tersebut.

Setelah MotoGP Qatar resmi dibatalkan, Dorna turut menunda MotoGP Thailand yang seharusnya berlangsung pekan depan. Situasi ini membuat penggemar khawatir musim tidak akan pernah berjalan sebelum virus corona mereda.

Baca Juga:

Fabio Quartararo Gantikan Posisi Valentino Rossi di Yamaha

Maverick Vinales Lebih Percaya Diri Hadapi MotoGP 2020

Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, memastikan MotoGP 2020 akan tetap bergulir. Ia berharap badai segera berlalu agar balapan bisa berjalan sesuai jadwal.

“Tentu saja bakal ada MotoGP musim 2020. Kami akan terus mengusahakannya dengan segala cara dan tetap memantau situasi," ujar Ezpeleta.

“Karena situasi berubah hari demi hari. Tapi harapan kami adalah melakukan semua lomba pada musim 2020," tambahnya.

Jika merunut jadwal, setelah Qatar dan Thailand, balapan MotoGP 2020 akan berlanjut ke Austin, Texas. Namun, seri itu kemungkinan juga akan dibatalkan mengingat virus corona sudah mewabah di Amerika Serikat.