MotoGP: Ducati dan Kebanggaan Fana

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 07 Oktober 2021
MotoGP: Ducati dan Kebanggaan Fana

BolaSkor.com - General Manager Ducati Course, Gigi Dall’Igna, dihadapkan dengan situasi yang cukup sulit. Di satu sisi dirinya puas karena Ducati berhasil memuncaki klasemen konstruksi, di sisi lain kecewa karena pembalapnya tidak dapat menempati posisi pertama.

Harus diakui, musim 2021 ini Ducati mampu meraih prestasi yang cukup membanggakan. Tim asal Italia itu berhasil menempati posisi puncak klasemen konstruksi dengan koleksi 291 poin.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari peran empat pembalapnya, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Jorge Martin, dan Johann Zarco. Melalui mereka berempat, Ducati mampu meraih total 18 podium dan lima kali kemenangan.

“Sangat senang melihat semua orang membicarakan Ducati. Kita memiliki beberapa orang di Italia yang bekerja keras untuk meraih hasil ini. Saya sangat bangga kepada mereka semua,” kata Gigi Dall’Igna dikutip dari tuttomotoriweb.it.

“Sangat penting bagi pabrikan untuk bisa konsisten dalam waktu lama dan saya pikir Ducati bisa meraih hal ini. Dari perspektif produksi, ini merupakan poin yang penting,” sambungnya.

Namun, kebahagiaan ini harus ternoda dengan kegagalan keempat pembalapnya meraih posisi puncak klasemen sementara. Mereka semua kalah dari Fabio Quartararo.

Padahal keempat pembalap Ducati, khususnya Bagnaia mampu menampilkan performa memukau.

“Jelas sangat penting bagi pembalap meraih gelar juara. Ini seperti kehilangan ujung kue, tetapi kita harus melanjutkan pekerjaan seperti ini dan saya pikir cepat atau lambat gelar juara akan datang kepada kami,” tutur Gigi Dall’Igna.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Ducati
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan