MotoGP: Ducati Dikritik, Ducati Ditiru

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 17 Februari 2022
MotoGP: Ducati Dikritik, Ducati Ditiru

BolaSkor.com - Inovasi terbaru yang dibawa Ducati saat tes pramusim Mandalika mendapat sorotan tajam dari para kompetitor. Hal ini menimbulkan kontroversi karena banyak yang menganggap inovasi tersebut tidak sesuai dengan standar teknis.

Sebagai tim papan atas, Ducati selalu menjadi yang terdepan dalam urusan teknologi. Beberapa kali tim yang bermarkas di Borgo Panigale, Italia itu mampu menciptakan inovasi yang ditiru hampir semua lawannya.

Kali ini, Ducati kembali mendapat sorotan setelah menerapkan teknologi baru, yakni pengatur ketinggian ketika menjalani tes pra musim Mandalika. Hal ini membuat beberapa pihak melontarkan kritikan tajam.

Seperti yang diutarakan Direktur Teknik Aprillia, Romano Albesiano. Menurutnya, teknologi terbaru Ducati tidak akan berguna saat dipakai balapan. Namun dilain hal, kompetitornya akan berusaha meniru inovasi tersebut.

Baca Juga:

Tak Mau Mencoreng Arang, Sirkuit Mandalika Akan Diaspal Ulang

Pol Espargaro Mulai Mengejar Marc Marquez

Kritikan lain datang dari pembalap Aprillia, Aleix Espargaro. Menurut pembalap asal Spanyol ini, inovasi tersebut dianggap dapat membahayakan keselamatan pembalap karena dapat mengganggu konsentrasi saat mengendarai motor.

Respon itu lantas disambut dengan santai Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti. Dia sudah memperdiksi akan muncul tim-tim lain yang berusaha menjatuhkan Ducati dengan mempertanyakan aspek legalitas teknologi yang digunakannya. Padahal seluruh inovasi yang dilakukan Ducati sudah sesuai dengan regulasi yang ada.

“Kita telah mengembangkan sistem yang membutuhkan banyak waktu dan investasi dari perusahaan. Kita meminta maaf saat mendengar banyak pertanyaan yang dilontarkan,” tutur Ciabatti.

Ini bukan pertama kalinya inovasi Ducati mendapat sorotan. Sebelumnya tim beratribut warna merah itu juga mendapat banyak kritik saat menerapkan teknologi sayap di fairing dan penggunaan spoiler di ban belakang motor.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Ducati Motogp Motogp 2022
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan