MotoGP Emilia Romagna: Vinales Menang, Rossi Gagal Finis

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 20 September 2020
MotoGP Emilia Romagna: Vinales Menang, Rossi Gagal Finis
Maverick Vinales (MotoGP)

BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, keluar sebagai pemenang MotoGP Emilia Romagna yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (19/9). Vinales menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 41 menit 55,846 detik.

Adapun posisi kedua ditempati rider Suzuki Ecstar, Joan Mir, yang tampil impresif menjelang balapan berakhir. Sementara pembalap KTM, Pol Espargaro, melengkapi tiga besar. Pol sebetulnya finis keempat, ia mendapat podium setelah Fabio Quartararo dihukum long lap penalty.

Lap awal MotoGP Emilia Romagna dimulai dengan kekacauan. Valentino Rossi harus terjauh dari motornya setelah tergelincir di tikungan keempat.

Rossi berhasil membangkitkan motornya dan melanjutkan balapan, tetapi The Doctor memutuskan retired beberapa lap kemudian. Nasib serupa turut dialami rider KTM, Brad Binder.

Rider asal Afrika Selatan itu mengalami insiden yang hampir sama dengan Rossi, tergelincir saat melahap tikungan ke-14.

Di posisi depan, Francesco Bagnaia mencoba mengejar Vinales. Usaha pembalap asal Italia itu berbuah hasil dan mengambil alih balapan. Setelah menyalip Vinales, Bagnaia langsung tancap gas. Murid Rossi itu meninggalkan Vinales dengan selisih lebih dari satu detik.

Baca Juga:

Kalah Taruhan, Dovizioso Pasang Label Pengangguran di Baju Balap

Crutchlow, Dovizioso, dan Misteri Kursi Terakhir Aprilia

Memasuki 10 lap terakhir, petaka datang untuk Bagnaia. Ia tergelincir dari motornya dan harus merelakan podium pertama yang sudah di depan mata.

Posisi terdepan kembali diambil alih Vinales. Sementara persaingan ketat terjadi antara Pol. Quartararo, dan Joan Mir untuk memerebutkan posisi kedua hingga ketiga.

Quartararo sampai mendapat peringatan dari race direction karena mencoba melewati batas lintasan demi menyalip Pol. Adapun Mir, secara tiba-tiba menyodok dari belakang dan mengambill alih posisi ketiga dari Quartararo.

Memasuki lima lap terakhir, Vinales semakin tak terkejar. Sementara Mir mulai memberi ancaman kepada Pol.

Rider asal Spanyol itu kemudian sukses menyalip Pol. Mir, kini menempati posisi kedua, sementara Quartararo memanfaatkan celah dan menyalip Pol untuk merebut urutan ketiga.

Berjarak empat detik, Vinales menyelesaikan balapan MotoGP Emilia Romagna dengan status pemenang. Sementara Quartararo mendapat long lap penalty yang membuatnya kehilangan podium ketiga.

Hasil MotoGP Emilia Romagna:

1.Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha)

2. Joan Mir (Suzuki Ecstar)

3. Pol Espargaro (Red Bull KTM)

4. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT)

5. Miguel Oliveira (KTM Tech3)

6. Takaaki Nakagami (LCR Honda)

7. Alex Marquez (Repsol Honda)

8. Andrea Dovizioso (Ducati Corse)

9. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT)

10. Danilo Petrucci (Ducati Corse)

11. Johann Zarco (Avintia Racing)

12. Alex Rins (Suzuki Ecstar)

13. Bradley Smith (Aprilia)

Breaking News Motogp MotoGP 2020 MotoGP Emilia Romagna Maverick Vinales Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan