MotoGP: Harga yang Dibayar untuk Sebuah Kemenangan

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 19 November 2022
MotoGP: Harga yang Dibayar untuk Sebuah Kemenangan

BolaSkor.com - Ducati berhasil membuktikan dirinya menjadi tim paling perkasa di musim 2022. Pabrikan asal Borgo Panigale, Italia ini berhasil memboyong dua gelar sekaligus, yakni juara dunia dan juara konstruksi.

Namun keberhasilan ini harus dibayar mahal Ducati. Pasalnya tokoh penting yang kerap membantu Ducati, Alberto Giribuola dan Christian Pupulin berhasil dibajak KTM.

Alberto Giribuola bukanlah nama asing di Ducati. Tercatat Giribuola berhasil mengantarkan Andrea Dovizioso merebut posisi Runner up sebanyak tiga kali. Dia juga lah yang menjadi otak kesuksesan Enea Bastianini dipromosikan ke tim pabrikan musim depan.

Baca Juga:

Terpukul, Quartararo Tak Mau Saksikan Selebrasi Bagnaia

Juara Dunia Itu Bernama Francesco Bagnaia

Sementara Pupulin merupakan sosok di balik kesuksesan Jack Miller. Melalui tangan dinginnya, Pupulin mampu menciptakan motor kompetitif yang mampu membawa Miller meraih kemenangan di MotoGP Jepang.

“Kita menerima harga yang harus di bayar. Sejak saya tiba di Ducati, saya mengikuti alur yang jelas, untuk menyebarkan informasi kepada semua orang di Reparto Corse,” jelas Manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna, dikutip dari spedweek.com.

“Teknisi paling berpengalaman meninggalkan kita? Kita tinggal melatih orang lain. Ini merupakan filosofi dari proyek kami, menggantungkan nasib kepada talenta muda dan menjadikan mereka sebagai juara dunia, tidak peduli apakah mereka pembalap atau mekanik,” tambahnya.

Terkait hal ini, Gigi Dall’Igna turut menyinggung permasalahan pemilihan pembalap Ducati. Mantan ManagerAprilia Racing itu mengaku tidak memiliki kriteria khusus.Gigi Dall’Igna lebih mengutamakan menciptakan motor yang reliable untuk semua pembalapnya.

“Tidak ada pembalap ideal untuk Ducati. Tujuan saya selalu mengembangkan motor yang bisa menampung beragam gaya balap. Inilah yang terjadi di musim ini,” jelas Gigi Dall’Igna.

Terbukti di musim ini, hampir semua pembalap Ducatimampu meraih hasil positif secara merata. Setidaknya pembalap pabrikan dan satelit Ducati berhasil merebut satu kali podium.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan