BolaSkor.com - MotoGP Jerman yang digelar pada Minggu (19/6) akan menjadi kenangan buruk yang terus dikenang Honda. Pabrikan asal Jepang tersebut mengalami kekalahan telak pada balapan itu.

Tercatat tidak ada satu pun pembalap Honda yang mampu mendulang poin. Baik pembalap pabrikan dan satelitnya mengalami nasib sial.

Pada MotoGP Jerman, dua pembalap satelitnya, Alex Marquez, Taakaki Nakagami terpaksa menyelesaikan balapan lebih cepat karena masalah teknis. Sementara salah satu pembalap pabrikannya, Pol Espargaro tidak dapat melanjutkan balapan karena kondisi fisik yang tidak memungkinkan imbas dari kecelakaan di latihan bebas pertama.

Sedangkan pembalap pengganti Marc Marquez, Stefan Bradl hanya mampu finish di posisi buncit. Pembalap asal Jerman ini terpaksa menelan pil pahit karena pulang dengan tangan kosong.

Baca Juga:

Bagnaia Dibuat Heran dengan Kejadian di MotoGP Jerman

Usia Bukan Penghalang, Johann Zarco Tetap Mampu Unjuk Gigi

Nasib buruk yang dialami Honda tidak berhenti sampai di situ saja. Berdasarkan pengakuan Stefan Bradl, Honda memiliki masalah baru terkait suhu motornya.

“Saya memiliki banyak masalah saat mengendarai motor di situasi panas, saya tidak bisa mengerem karena tangan kanan saya terlalu panas dan tidak bisa mengontrolnya,” jelas Stefan Bradl, dikutip dari tuttomotoriweb.it.

“Setelah menjalani beberapa lap saya menyerah mendapatkan udara segar untuk motor dan tubuh saya. Bahkan kaki kanandan telapak kaki mengalami luka bakar kecil karena udara panas yang keluar dari motor saya,” tambahnya.

Menurut Stefan Bradl, kondisi ini sudah tidak dapat ditolerir lagi. Para teknisi Honda harus segera mencari jalan keluarnya.

“Saya duga hawa panas ini berasal dari mesin atau komponen lain, ini sulit untuk dimaklumi karena dapat menyebar ke tubuh. Ini merupakan situasi yang tidak bisa diterima lagi,” pungkas Stefan Bradl.

Penulis: Bintang Rahmat