MotoGP Italia: Ajang Unjuk Gengsi bagi Bastianini

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 09 Juni 2023
MotoGP Italia: Ajang Unjuk Gengsi bagi Bastianini
Enea Bastianini (twitter)

BolaSkor.com – Pembalap Lenovo Ducati, Enea Bastianini mengaku akan berusaha semaksimal mungkin demi meraih hasil positif di MotoGP Italia. Pembalap berjuluk Bestia ini tidak akan mempermalukan nama Ducati di balapan kandangnya.

MotoGP Italia akan menjadi momen penting yang harus dihadapi Bastianini. Bukan hanya sebagai panggung comeback-nya saja, balapan kali ini juga menjadi ajang pertaruhan gengsi bagi Bastianini.

Bagaimana tidak, dengan statusnya sebagai pembalap tuan rumah, Bastianini tentu tidak ingin dipermalukan oleh pembalap dari negara lain. Akan ada tuntutan tinggi yang memaksa Bastianini untuk tampil melebihi ekpektasi yang ada.

Berangkat dari kondisi ini, Bastianini berjanji akan memberikan penampilan terbaiknya. Pembalap berumur 25 tahun ini bahkan menargetkan hasil positif di MotoGP Italia.

“Saya sangat suka Sirkuit Mugello. Di masa lalu, saya sempat mendapatkan hasil luar biasa, jadi target saya di musim ini ingin mendapatkan hasil serupa. Memang tidak akan mudah setelah absen beberapa pekan,” kata Bastianini, dikutip dari laman resmi MotoGP.

“Beberapa pekan lalu saya berkendara menggunakan Panigale V4 S di sini dan saya merasa baik, tetapi jelas sangat berbeda jika mengendarai Desmosedici GP. Bagaimanapun saya tetap termotivasi. Ini balapan kandang kami dan saya menargetkan melakukan hal baik,” tambahnya.

Sebagai catatan, setidaknya di musim 2023 ini Bastianini telah melewatkan empat balapan akibat kecelakaan di MotoGP Portugal. Keempat balapan tersebut adalah MotoGP Argentina, MotoGP Amerika, MotoGP Spanyol, dan MotoGP Prancis.

Penulis: Bintang Rahmat

Enea Bastianini Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.079

Bagikan