BolaSkor.com - Branding 'Mission Winnow' akan kembali terlihat di motor Ducati Desmosedici pada lomba putaran keenam MotoGP 2019 di Sirkuit Mugello, Italia, akhir pekan ini.

Tapi khusus MotoGP Italia, Ducati punya hal lebih penting bertajuk 'Mission Stop Marquez'. Bisa dimaklumi, menuju lomba di Mugello, Marquez sudah merasakan tiga kemenangan dari total lima lomba.

Baca Juga:

Di MotoGP Italia, Valentino Rossi Percaya Diri Bisa 'Sembunyikan' Kelemahan Motor Yamaha

Komentator Legendaris MotoGP Angkat Bicara: Olahraga Ini Sedang Berada di Puncak Kesuksesan

Lebih dari itu, Mugello merupakan home race Ducati dan dua pembalap mereka: Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. Tentu jika sampai Marquez kembali finis pertama, bakal jadi sebuah pukulan telak untuk kubu Ducati.

Kabar baiknya, tim yang identik dengan warna merah ini punya rekam jejak positif di Mugello. Tercatat dua edisi terakhir, pembalap Ducati selalu finis pertama.

Rinciannya Dovizioso di MotoGP Italia 2017, disusul Jorge Lorenzo musim lalu. Dovizioso sendiri percaya diri pembalap Ducati bisa merasakan hattrick kemenangan di Mugello.

"Ini merupakan balapan kandang kami dan saya percaya kami bisa kompetitif dan tampil kencang. Jadi target awal kami yaitu kembali naik podium," kata Dovizioso.

Rasa optimistis juga diutarakan Petrucci. Dia menyebut punya sensasi luar biasa setiap kali berlomba di Mugello. Hasil terbaik Petrucci sendiri pada MotoGP Italia adalah posisi ketiga musim 2017.

"Saya sangat senang. Karena saya berlomba di kandang, pada trek yang jadi favorit saya dan sirkuit yang bisa mengeluarkan potensi motor Desmosedici GP, seperti yang terlihat beberapa edisi terakhir," Petrucci menuturkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com