MotoGP Italia: Vinales Targetkan Kemenangan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 03 Juni 2023
MotoGP Italia: Vinales Targetkan Kemenangan
Maverick Vinales (twitter)

BolaSkor.com – Hasil buruk yang diraih Maverick Vinales di MotoGP Prancis tidak membuatnya patah arang. Sebaliknya, pembalap berjuluk Top Gun ini semakin bersemangat menghadapi musim 2023 ini.

Hingga saat ini, Vinales belum bisa menjawab ekspektasi Aprilia. Pembalap asal Spanyol ini selalu gagal meraih hasil positif.

Terbukti dengan hasil buruk yang dia dapatkan di dua balapan terakhirnya (MotoGP Spanyol dan MotoGP Prancis). Saat itu Vinales harus menelan pil pahit karena tidak dapat membawa pulang poin sama sekali.

Padahal di balapan pembuka musim ini, Vinales mampu meraih hasil yang cukup baik. Tercatat saat itu rekan satu tim Aleix Espargaro ini berhasil membuat kejutan dengan merebut podium kedua.

Namun alih-alih terkena tekanan mental, Vinales justru menanggapi keterpurukan ini dengan sikap optimistis. Berbekal semangat tinggi, rekan satu tim Aleix Espargaro ini lantas menetapkan target tinggi di balapan selanjutnya, MotoGP Italia.

“Saya berekspektasi untuk memenangkan balapan. Ini adalah ekpetasi saya. Kita berada di level yang bagus. Sekarang waktunya untuk mengganti gigi dan bergerak maju demi merebut kemenangan,” tutur Vinales, dikutip dari laman resmi MotoGP.

“Kita tahu ini adalah target, musim kami, dan tim mengerti akan hal ini. Ini hanya masalah waktu, tetapi kita harus berupaya keras dan saya sudah siap,” tambahnya.

Terlebih balapan kali ini digelar di negara asal pabrikan Aprilia. Jelas ada gengsi yang dipertaruhkan oleh Vinales. Mau tidak mau pembalap berumur 28 tahun itu harus bisa menjaga nama baik timnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Maverick Vinales Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan