MotoGP: Jadi Juara di Kandang Agar Terpandang

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 30 Mei 2022
MotoGP: Jadi Juara di Kandang Agar Terpandang

BolaSkor.com - Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, senang tak kepalang saat melewati garis finis MotoGP Italia, Minggu (29/5). Anak didik Valentino Rossi itu akhirnya berhasil membuktikan diri di kandang.

Bagnaia keluar sebagai pemenang MotoGP Italia. Baginya ini adalah kemenangan pertama di tanah kelahiran.

“Ini adalah sesuatu yang selalu saya impikan,” ujar Bagnaia dikutip dari GPOne.

Bila berbicara kampung halaman, Bagnaia sebetulnya punya ikatan yang lebih kuat dengan Sirkuit Misano atau biasa disebut MotoGP San Marino. Akan tetapi, memenangi MotoGP Italia adalah impian semua rider Negeri Pizza.

Baca Juga:

Biaggi Seperti Bercermin Kala Lihat Bastianini

Kualifikasi MotoGP Italia: Pembalap Tuan Rumah Unjuk Gigi

Sirkuit Mugello selalu terkenal sulit ditaklukkan. Terlebih memenangi MotoGP Italia dengan Ducati adalah kebanggaan yang tak bisa dikira.

“Kemenangan ini terasa lebih istimewa karena di rumah sendiri, di depan orang banyak, penggemar, dan Ducati. Ini tidak tergantikan,” ujar Bagnaia.

“Misano memang lintasan kampung halaman. Namun, ini grand prix Italia. Mugello adalah satu di antara lintasan tersulit di dunia,” imbuhnya.

Kemenangan di MotoGP Italia juga membalas kekecewaan Bagnaia pada seri sebelumnya di Prancis. Ia harus mengalami kenyataan pahit karena terpaksa retired di lap-lap akhir dalam situasi memimpin balapan.

Breaking News Motogp Motogp 2022 Francesco Bagnaia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan