BolaSkor.com - Balapan perdana MotoGP 2020 kembali tertunda. Sirkuit Jerez yang direncanakan menjadi titik mula para pembalap memulai musim kembali dibatalkan akibat pandemi virus corona.

MotoGP Jerez sedianya berlangsung pada 1-3 Mei 2020. Namun, Dorna menilai situasi pandemi virus corona belum kondusif pada saat itu.

“FIM, IRTA dan Dorna Sports menyesal mengumumkan penundaan lomba di Spanyol yang berlangsung di Jerez dari tanggal 1 hingga 3 Mei. Wabah virus Corona membuat event ini harus dijadwal ulang," tulis keterangan dari penyelenggara MotoGP, Dorna.

Baca Juga:

Petinggi Ducati Tak Masalah MotoGP 2020 Hanya 10 Balapan

MotoGP Ditunda karena Virus Corona, Morbidelli Belajar Main Alat Musik

"Karena situasinya terus berevolusi secara konstan, tanggal baru untuk GP Spanyol tidak dapat dikonfirmasi sampai menjadi lebih jelas kapan tepatnya akan dimungkinkan untuk mengadakan lomba itu," lanjut keterangan itu.

Dengan ini, Dorna sudah membatalkan lima seri perdana MotoGP 2020 yakni Qatar, Thailand, Argentina, Amerika Serikat, dan Jerez. Untuk Jerez, Dorna belum menentukan akan digeser ke bulan apa.

Sementara Qatar, Thailand, Amerika Serikat, dan Argentina kemungkinan berlangsung pada November 2020. Dengan batalnya Jerez, MotoGP 2020 kemungkinan bakal dimulai di Prancis pada 17 Mei.