BolaSkor.com - Kabar kurang menyenangkan diumumkan Dorna selaku penyelenggara MotoGP, Jumar (31/7). Dorna memastikan, MotoGP Thailand dan Malaysia tidak dihelat.

Situasi yang belum kondusif akibat pandemi virus corona menjadi penyebab. Dorna menilai terlalu berisiko bagi kru dan pembalap bepergian ke luar Eropa.

MotoGP Thailand rencananya dihelat pada 4 Oktober. Sementara MotoGP Malysia digeber pada 1 November.

Selain MotoGP Thailand dan Malaysia, Dorna turut membatalkan balapan di Argentina. Kini, Dorna fokus menggelar balapan di Eropa saja.

“Merupakan kesedihan mendalam bahwa kami mengumumkan ini. Dan mereka akan sangat dirindukan di kalender 2020," kata CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta.

Baca Juga:

Eks MotoGP Jagokan Fabio Quartararo Akhiri Dominasi Marc Marquez

Mengasuh Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi Sulit Sekaligus menyenangkan

“Gairah dari para fan yang sering melancong melintasi benua untuk menikmati MotoGP bersama kami di Termas de Rio Hondo, Buriram, dan Sepang itu luar biasa. Mereka menciptakan atmosfer yang luar biasa dan bersahabat untuk olahraga ini."

Sebagai pengganti, Dorna menyiapkan satu balapan lagi di Eropa. Kemungkinan, MotoGP akan mampir di Portugal.

“Bagaimanapun juga, kami bahagia menambahkan satu Grand Prix lagi di Eropa pada kalender 2020 dan mengungkap kesepakatan baru kami bahwa akan bisa melihat MotoGP balapan di Thailand dan Buriram setidaknya sampai 2026. Kami sangat tak sabar untuk kembali ke Thailand, Argentina, Malaysia tahun depan dan seperti biasa, saya ingin berterima kasih kepada para fans untuk kesabaran dan pengertiannya," tutur Ezpeleta.