MotoGP Malaysia: Marc Marquez Belum Bisa Tersenyum

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 21 Oktober 2022
MotoGP Malaysia: Marc Marquez Belum Bisa Tersenyum

BolaSkor.com - Keberhasilan merebut posisi ketiga pada sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Malaysia, Jumat (21/10) belum bisa membuat Marc Marquez tersenyum. Sebaliknya pembalap Repsol Honda itu justru kecewa.

Pada sesi latihan bebas hari pertama, Marquez berhasil menorehkan catatan positif. Berdasarkan hasil dari gabungan FP1 dan FP2, pembalap berjuluk The Baby Alien itu mampu menempati posisi ketiga.

Namun, alih-alih gembira, Marquez justru menunjukkan tidak puas. Pasalnya kecepatan yang diraih Marquez justru lebih lambat dibandingkan balapan sebelumnya.

“Kita berada di posisi tiga teratas, tetapi kecepatan jauh di bawah balapan terakhir. Kita harus berupaya lebih keras.Sensasinya belum sepenuhnya baik, tetapi tidak selalu cerah,” ujar Marquez, dikutip dari motosan.es.

“Ada kalanya kamu harus meraih hasil lebih baik. Pada pekan ini kita harus bekerja keras jika ingin meraih hasil yang memuaskan,” tambah pembalap asal Spanyol itu.

Tidak hanya itu saja, Marquez juga mengaku sempat mengalami kendala besar selama menjalani sesi latihan bebas hari pertama. The Baby Alien kesulitan menemukan feeling terbaik ketika mengendalikan motornya.

“Saya tidak tahu bagaimana, tetapi motornya terasa sangat berat, kamu harus mengerti kenapa saya harus memperhatikan kelembapan di sini. Di sirkuit yang dapat melaju dengan lancar seperti Philip Island, permasalahan ini kurang terlihat. Namun di sini saya mengalami kesulitan besar,” jelas Marquez.

“Saya berhasil menempati posisi ketiga, tetapi pada kenyataannya ini bukan posisi sebenarnya. Saya mendapatkan waktu yang buruk. Saya bisa meraih posisi tersebut berkat pengalaman,” pungkas pembalap berumur 29 tahun ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan