BolaSkor.com - Kabar gembira bagi fans tim Repsol Honda. Pembalap andalan mereka, Marc Marquez sudah menandatangani kontrak baru yang membuatnya bertahan hingga 2020, Senin (26/2).

Sang juara bertahan belakangan dikabarkan menjadi incaran banyak tim besar. Namun Marquez membuktikan ucapannya tentang keinginannya untuk bertahan bersama Honda dengan meneken kontrak anyar.

"Kami sudah melakukan pembicaraan dengan Honda. Saya senang bisa menghasilkan kontrak baru, lebih cepat lebih baik. Artinya saya bisa berkonsentrasi membalap," kata Marc Marquez seperti dikutip Motorsport.

Marquez yang bergabung dengan Honda pada 2013 sudah dipastikan bertahan bersama Honda. Namun, hingga saat ini nasib rekan satu tim Marquez, Dani Pedrosa masih belum jelas.

Keberhasilan Honda mengikat Marc Marquez akan membuat peta persaingan diprediksi tak banyak berubah. Pasalnya hingga saat ini Honda masih tercatat sebagai tim dengan performa terbaik.

Tak heran tim Honda, khususnya Marquez masih menjadi ancaman besar bagi pembalap lain. Seperti yang diungkap pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

"Kami bisa meningkatkan performa motor saat tes. Namun, masih banyak pembalap yang bertambah kuat. Marquez akan memulai musim lebih baik dibandingkan tahun lalu," kata Dovizioso.