MotoGP Ogah Izinkan Repsol Honda Turunkan Tiga Motor

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 30 Desember 2020
MotoGP Ogah Izinkan Repsol Honda Turunkan Tiga Motor
Carmelo Ezpeleta. (Zimbio)

BolaSkor.com - Petinggi Dorna, Carmelo Ezpeleta, mengaku tidak akan mengizinkan Repsol Honda untuk menurunkan tiga motor. Menurut Ezpeleta, MotoGP tidak akan memberikan kelonggaran.

Cerita bermula dari cedera yang diderita oleh Marc Marquez. Hal tersebut membuat Repsol Honda tidak bisa menurunkan pembalap andalan mereka pada awal MotoGP 2021.

Hasilnya, Repsol Honda melobi Andrea Dovizioso untuk menjadi pengganti. Namun, Dovizioso meminta kontrak berdurasi minimal satu tahun kepada mantan timnya.

Baca Juga:

Bakal Tanggung Beban Berat, Pol Minta Uluran Tangan Marquez

Dovizioso Dituding Jadi Kambing Hitam Kegagalan Ducati

Kemudian Repsol Honda membuka wacana menurunkan tiga motor untuk musim 2021. Namun, Ezpeleta menolak mentah-mentah wacana pabrikan asal Jepang tersebut.

"Kami tidak akan membuat pengecualian. Tidak ada diskusi mengenai hal tersebut. Tidak ada kemungkinan untuk satu tim memiliki lebih dari dua motor," kata Ezpeleta.

"Honda sudah memiliki dua motor tersedia untuk tim Repsol. Sementara dua motor lain menjadi milik tim Lucio Cecchinello," pungkas Ezpeleta.

Sejatinya tiga pembalap dalam satu tim bukan hal baru di MotoGP. Repsol Honda pernah melakukannya pada 2011 saat memiliki trisula Dovizioso, Dani Pedrosa, dan Casey Stoner.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Repsol Honda Honda Dorna Carmelo Ezpeleta
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan