BolaSkor.com- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, keluar sebagai pemenang MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5). The Baby Alien menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 41 menit 49,337 detik.

Posisi kedua ditempati rider Pramac Ducati, Danilo Petrucci. Sementara podium ketiga ditempat pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Jorge Lorenzo langsung menyodok ke urutan terdepan begitu balapan dimulai. X-Fuera menyalip lima pembalap di depannya dan memimpin balapan.

Insiden langsung terjadi pada tikungan keenam Sirkuit Le Mans di lap pertama. Andrea Iannone tergelincir dari motornya dan kembali ke pit lebih cepat.

Tak lama berselang, giliran Andrea Dovizioso yang mengalami insiden pada tikungan keenam. Rider asal Italia itu tergelincir juga dari tunggangannya sesaat setelah mengambil alih posisi terdepan dari Lorenzo.

MotoGP Prancis kembali menelan korban. Kali ini, jagoan tuan rumah, Johann Zarco, terjatuh dari motornya pada tikungan kedelapan lap kesembilan. Kejadian ini sangat disayangkan karena Zarco tengah berada di posisi kedua.

Memasuki lap ke-14, posisi pembalap di urutan terdepan berubah. Marc Marquez mengambil alih posisi pertama dari Lorenzo, sementara X-Fuera justru semakin merosot ke urutan keenam.

Marquez semakin tak terkejar saat balapan memasuki 10 lap terakhir. Danilo Petrucci yang berada di posisi kedua tak mampu mempersempit jarak dengan The Baby Alien.

Kondisi yang sama juga terjadi pada Valentino Rossi yang berada di posisi ketiga. The Doctor tak bisa mengejar Petrucci di posisi kedua dan harus bertahan dari serangan Miller dan Lorenzo yang berada di belakangnya.

Marquez pada akhirnya keluar sebagai pemenang MotoGP Prancis tanpa hambatan berarti. Adapun posisi kedua ditempat Petrucci dan Rossi menguntit di urutan ketiga.

Hasil Balapan MotoGP Prancis:

1. Marc Marquez: 41 menit 49,773 detik

2. Danilo Petrucci: +2,310 detik

3. Valentino Rossi: +5,350 detik

4. Jack Miller: +6,314 detik

5. Dani Pedrosa: +7,419 detik

6. Jorge Lorenzo: +10,335 detik

7. Maverick Vinales: +23,758 detik

8.Cal Crtuchlow: +25,795 detik

9. Aleix Espargaro: +26,206 detik

10. Alex Rins: +27,937 detik

Baca selengkapnya berita MotoGP dan Formula 1 di KabarOto.com (Grup MP Media: MerahPutih.com, BolaSkor.com, Side.id)