BolaSkor.com - Dorna Sport selaku pemegang hak komersial memberikan pernyataan mengejutkan. Dorna Sport memutuskan untuk mengakhiri kerjasamanya dengan Clinica Mobile.

Perlu diketahui sebelumnya, Clinica Mobile adalah rumah sakit berjalan yang digagas oleh dr. Claudio Costa sejak 1997. Selama 45 tahun, tidak terhitung lagi banyak pembalap yang berhasil mendapat pertolongan, bahkan beberapa di antaranya mampu selamat dari maut.

Namun kehadiran Clinica Mobile tidak akan dijumpai lagi pada musim depan. Dikabarkan karena alasan ekonomi, Dorna akhirnya memutuskan kerjasamanya

“Saya sangat sedih, karena Clinica seperti putri saya sendiri yang saya titipkan kepada anak laki-laki saya dan saya tidak pernah membayangkan akhir seperti ini. Saya hanya bisa meratapinya, saya minta maaf, tetapi saya tidak ingin membuat tuduhan apa pun,” jelas Costa, dikutip dari mowmag.com.

“Saya memilih untuk mengalihkan tenaga yang akan saya gunakan untuk menilai kepada hal positif. juga ada nilai baik dibalik semua ini,” tambahnya.

Kendati demikian, Costa tetap menghargai keputusan Dorna Sport. Costa menerima dengan lapang dada klinik yang telah digagasnya tidak akan lagi mewarnai sisi lintasan balap.

“Positifnya nama Clinica Mobile yang kerap berada di lintasan akan digantikan dengan sesuatu yang baru. Dengan kata lain mereka tidak mengakhiri ide kehadiran rumah sakit berjalan, mereka hanya mengganti ide saya dengan hal lain. Mungkin lebih baik,” ujar Claudio.

Sebagai informasi, sebagai pengganti Clinica Mobile, Dorna Sport telah menyiapkan rumah sakit berjalan lainnya. Dikabarkan Dorna telah bekerjasama dengan rumah sakit Spanyol, Quiron Salud.

Penulis: Bintang Rahmat