BolaSkor.com - Penyelenggara MotoGP, Dorna, resmi membatalkan seri pembuka yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (8/3). Semakin mewabahnya virus corona di negara membuat Qatar mengeluarkan travel warning.

Sebelumnya, Dorna percaya diri MotoGP Qatar tetap bisa berlangsung. Namun, setelah pertemuan antara Dorna, FIM, dan IRTA, akhirnya seri pembuka batal berlangsung.

Pemerintah Qatar memutuskan memberi pengawasan ketat terhadap turis dari Italia dan Jepang. Sementara kru dan pembalap MotoGP kebanyakan dari dua negara tersebut.

Baca Juga:

Repsol Honda Boyong Marc Marquez ke Jakarta dan Tak Sabar Balapan di Mandalika

MotoGP 2020: Marc Marquez akan Minta Bantuan Cal Crutchlow

“Karena adanya pembatasan kunjungan ke Qatar yang diberlakukan mempengaruhi para penumpang dari Italia (di antara negara-negara lain), kelas primer tidak akan digelar di Losail. FIM, IRTA, dan Dorna dengan menyesal mengumumkan pembatalan seluruh sesi dari kelas MotoGP di Grand Prix Qatar, termasuk balapan," demikian pernyataan resmi FIM seperti dilansir Crash.

Setelah Qatar, MotoGP 2020 dijadwalkan berlangsung di Thailand. Akan tetapi, kemungkinan seri tersebut juga dibatalkan mengingat virus corona juga tengah mewabah di Neger Gajah Putih tersebut.