MotoGP Qatar: Balapan Pembuka 2021 Jadi Milik Maverick Vinales

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 29 Maret 2021
MotoGP Qatar: Balapan Pembuka 2021 Jadi Milik Maverick Vinales
Maverick Vinales (twitter/YamahaMotoGP)

BolaSkor.com - Pembalap Yamaha Maverick Vinales finis pertama pada balapan pembuka MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (29/3) dini hari WIB. Vinales finis di depan Johann Zarco

Saat balapan dimulai, para pembalap Ducati langsung mendominasi. Empat pembalap Ducati, Francesco 'Pecco' Bagnaia, Jack Miller, Johann Zarco, dan Jorge Martin langsung memimpin di depan.

Baca Juga:

Ducati Tak Boleh Lupakan Jasa Dovizioso

Bukan Lagi Pembalap Pabrikan, Rossi Justru Sponsori Yamaha

Pada lap kedua Zarco menyalip Miller untuk berada di posisi kedua. Sedangkan dua pembalap Yamaha Fabio Quartararo dan Maverick Vinales menguntit.

Quartararo naik ke posisi tiga setelah menyalip Miller pada lap keenam. Miller mulai tertinggal dari dua Ducati di depan dan akhirnya disalip Vinales di lap delapan.

Vinales mulai beraksi, dimulai dengan menyalip Quartararo di posisi ketiga pada awal lap ke-11. Satu lap kemudian Vinales naik ke posisi dua melewati Zarco.

Memasuki putaran ke-17, Vinales mulai menjauh dengan keunggulan 0,6 detik atas Zarco, yang sukses melewati Bagnaia pada lap ke-16. Vinales kemudian unggul 1,6 detik atas Zarco empat lap kemudian.

Balapan spektakuler dipertuontonkan juara bertahan Joan Mir. Start dari posisi sepuluh, pembalap Suzuki itu sukses menyalip Bagnaia di lap ke-20 untuk berada di posisi ketiga.

Vinales akhirnya berhasil melewati garis finis pertama di MotoGP Qatar 2021, disusul Zarco dan Bagnaia.

Sementara sang juara Mir meraih hasil mengenaskan. Sempat ada di urutan kedua, Mir melakukan kesalahan saat masuki tikungan terakhir dan kemudian disalip Zarco dan Bagnaia di trek lurus sebelum finis.

MotoGP 2021 Maverick Vinales Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan