MotoGP: Quartararo Mirip Lorenzo, tetapi Lebih Periang

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 04 September 2020
MotoGP: Quartararo Mirip Lorenzo, tetapi Lebih Periang
Jorge Lorenzo (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Petronas Yamaha, Wilco Zeelenberg, berani menyamakan Fabio Quartararo dengan Jorge Lorenzo. Secara performa di lintasan, keduanya mirip, tetapi soal karakter sangat bertolak belakang.

Lorenzo dikenal sebagai pembalap yang tak banyak omong. X-Fuera tidak suka berkomentar dan selalu fokus di setiap pekan balap.

Sementara Quartararo berbeda, rider asal Prancis itu lebih periang. Bahkan, Quartararo bisa membuat suasana paddock lebih hidup dan tidak tegang menjelang balapan.

“Lorenzo sangat pendiam. Quartararo sangat berbeda, ekstrovert. Dia sangat mudah bicara dan tak kehilangan konsentrasi atau fokus, tak ada yang bisa mengganggunya," tutur Wilco dikutip dari Tuttomotoriweb.

Baca Juga:

Mengenal Aturan Konsesi di MotoGP serta Efeknya untuk Honda dan KTM

Andai Gagal Raih Podium, Honda Tetap Tidak Akan Dapat Konsesi

“Lorenzo selalu berada dalam 'gelembung'-nya sendiri. Dia benar-benar orang yang berbeda setelah balapan, tetapi dari Jumat hingga Minggu dia fokus pada dirinya sendiri. Dia tidak ingin yang berada di sekitarnya bersantai. Quartararo berbeda, dia lebih suka berbicara dan bercanda. Di situlah perbedaan mereka,” imbuh dia.

Meski berbeda secara sifat, Quartararo dan Lorenzo memiliki kemiripan. Keduanya tak suka melakukan kesalahan sekecil apapun.

“Lorenzo bisa saja memenangi balapan, tapi jika melakukan kesalahan kecil di sepanjang balapan, maka dia akan sedikit marah kepada dirinya sendiri. Dia menjaga standarnya tinggi. Saya rasa Fabio Quartararo juga seperti itu di Jerez," tutur Wilco.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Fabio Quartararo Jorge lorenzo
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan