MotoGP: Saatnya Berpaling dari Ducati dan Menoleh ke Aprilia

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 10 Juni 2022
MotoGP: Saatnya Berpaling dari Ducati dan Menoleh ke Aprilia

BolaSkor.com - Keberhasilan telak yang diraih Yamaha di MotoGP Catalunya mempertegas dominasi mereka di klasemen sementara MotoGP. Tim berlambang garpu tala itu tidak lagi takut dengan ancaman para pembalap Ducati.

Berkat keberhasilan Fabio Quartararo meriah podium pertama, Yamaha mampu memperlebar jarak perolehan poin dengan musuhnya, Ducati. Saat ini pembalap berjuluk El Diablo tersebut berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan 147 poin.

Sedangkan rival abadinya, Francesco Bagnaia, hanya mampu mengoleksi total 81 poin. Untuk dapat menyalip posisi Quartararo, pembalap berjuluk Pecco itu setidaknya harus bisa merebut podium pertama minimal sebanyak tiga kali, dengan syarat Quartararo harus gagal finish di posisi 16 besar.

Berkaca dari hal tersebut, sangat berat bagi Bagnaia untuk bisa mengalahkan Quartararo. Kecil kemungkinan Pecco bisa merebut gelar juara dari tangan pembalap asal Prancis itu.

Namun bukan berarti Yamaha dapat bernapas lega. Saat ini terdapat lawan baru yang berpotensi mengganggu ambisi Yamaha mempertahankan gelar juaranya. Lawan tersebut adalah pembalap Aprilia, Aleix Espargaro.

Baca Juga:

Keputusan Steward Buat Rins Naik Pitam

Takaaki Nakagami Banjir Kritikan dari Pembalap MotoGP

Tercatat saat ini Aleix Espargaro merupakan satu-satunya pembalap yang memiliki total poin paling dekat dengan Quartararo. Pembalap asal Spanyol itu hanya terpaut selisih 22 poin.

“Apa yang dilakukan Espargaro sangat baik karena meskipun dia gagal pada MotoGP Catalunya, dia memiliki potensi podium. Dia saat itu bisa menjalani balapan dengan baik, seperti di balapan sebelumnya, MotoGP Italia, di mana dia tidak melakukan cukup baik, tetapi dia bisa menyalip dan pada akhirnya mampu mendulang poin di semua balapan,” jelas Manager Yamaha, Massimo Meregalli, dikutip dari tuttomotoriweb.it

“Pada akhir musim akan ada (saatnya). Seperti tahun lalu, Espargaro mulai konsisten dengan menyelesaikan semua balapannya. Tahun lalu dia sempat kecelakaan, tetapi sejak tahun terakhir dia membuat langkah besar dalam konteks konsistensi dan tahun ini ternyata lebih baik,” sambungnya.

Perlu diketahui sebelumnya, pada MotoGP Catalunya, Espargaro memiliki kesempatan emas meraih podium kedua. Sayangnya karena kecerobohan akibat salah membaca lap, Espargaro hanya bisa finish di posisi kelima.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Fabio Quartararo Ducati Aprilia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan