BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kembali merebut podium pertama pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (15/9). The Baby Alien menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 42 menit 25,163 detik.

Posisi kedua ditempat pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, yang memimpin balapan hingga lap terakhir sebelum akhirnya disalip Marquez. Adapun posisi ketiga dihuni rider Monster Yamaha, Maverick Vinales.

Vinales memulai balapan dengan mulus selepas start. Rider asal Spanyol itu tetap memimpin selama tiga lap.

Memasuki lap ketiga, Quartararo mulai melakukan serangan. Rider asal Prancis menyalip Vinales di trek lurus dan mengambil alih posisi pemimpin balapan.

Baca Juga:

Disindir Bos Honda, Jorge Lorenzo Marah

Semua Karakteristik Sirkuit Bercampur Jadi Satu di Misano

Tak lama setelah disalip Quartararo, Vinales kembali kehilangan posisi kedua. Marquez menyodok dari bagian dalam pada lap yang sama.

Selama 10 lap, balapan didominasi persaingan antara Quartararo dengan Marquez. Namun, The Baby Alien belum berani melakukan serangan kepada Quartararo.

Baru pada tujuh lao terakhir Marquez mulai menempel ketat Quartararo. Di sisi lain, Valentino Rossi mulai mengancam posisi ketiga yang ditempati Vinales.

Menjelang balapan berakhir, petaka menimpa rider Suzuki Ecstat, Alex Rins, yang tak bisa melanjutkan balapan. Juara MotoGP Inggris itu tergelincir sehingga keluar lintasan pada lap ke-10.

Memasuki tiga lap terakhir, Marquez kembali melancarkan serangan kepada Quartararo. Pembalap asal Spanyol itu berhasil membuat Quartararo tertekan.

Hasilnya, Marc Marquez berhasil menyalip Quartararo di lap terakhir. The Baby Alien melakukan manuver dari bagian dalam dan menutup balapan dengan kemenangan.

Hasil MotoGP San Marino:

1. Marc Marquez 42 menit 25,163 detik

2. Fabio Quartararo +0,903 detik

3. Maverick Vinales +1,636 detik

4. Valentino Rossi +12,660 detik

5. Franco Morbidelli +12,774 detik

6. Andrea Dovizioso +13,744 detik

7. Pol Espargaro +20,050 detik

8. Joan Mir +22,512 detik

9. Jack Miller +26,554 detik

10. Danilo Petrucci +31,456 detik