BolaSkor.com - CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, mengungkapkan MotoGP 2021 akan memiliki 20 balapan. Menariknya, Ezpeleta menyebut ada tiga balapan yang akan menjadi cadangan.

MotoGP 2020 kacau balau akibat pandemi virus corona. Balapan yang normalnya berlangsung 20 kali terpangkas menjadi hanya 14 seri saja.

Meski demikian, Dorna berniat kembali menggelar 20 balapan pada musim depan. Bahkan, mereka sudah mengungkapkan bakal memulai musim di Bahrain.

Baca Juga:

Bukan Pembalap Penuh Kejutan, Mir Tak Pernah Mau Dianggap Mirip Marquez

Valentino Rossi dan Marc Marquez Diragukan Tampil pada Sisa MotoGP 2020

Sebagai langkah, preventif, Dorna mengaku menyiapkan tiga seri cadangan. Hal tersebut apabila terdapat balapan yang mendadak harus batal.

"Pada fase ini, saya tidak memiliki kemungkinan untuk mengubah prosedur. Musim 2021 segalanya akan berjalan seperti biasa, 20 balapan," ujar Ezpeleta.

"Akan tetapi, ada langkah preventif. Misalnya Amerika Serikat atau negara lain tidak memungkinkan untuk didatangi, tanggalnya akan diubah atau diganti."

"Kami sudah menyiapkan tiga sirkuit cadangan. Dari ketiganya, nanti kami tinggal memilih mana yang akan kami gunakan sebagai pengganti," lanjutnya.

Hingga saat ini, belum diketahui apakah akan ada dua balapan beruntun seperti musim 2020. Namun, MotoGP membuka peluang melanjutkan hal tersebut.