MotoGP Tak Bisa Selamanya Bergantung ke Rossi

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 19 Februari 2022
MotoGP Tak Bisa Selamanya Bergantung ke Rossi

BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memberi pendapat mengenai keberlangsungan MotoGP tanpa Valentino Rossi. Layaknya hidup, MotoGP harus terus melaju meski ditinggal sang ikon.

Hubungan Rossi dan Marquez terkenal tidak akrab. Keduanya terlibat perang dingin sejak insinden di Sepang beberapa waktu lalu.

Akan tetapi bukan berarti Marquez, tak mengakui Rossis sebagai ikon MotoGP. Bagaimanapun, MotoGP bisa begitu dikenal berkat The Doctor.

“Saya tidak akrab dengan Rossi, kalian tahu itu. Namun, saya tak masalah menyadari bahwa tanpa dia, MotoGP sudah kehilangan ikon,” ujar Marquez dikutip dari AS.

Baca Juga:

The Power of Emak-emak ala Aleix Espargaro

Keputusan Dorna Bikin Aleix Espargaro Murka

Mundurnya Rossi juga memberi ruang untuk regenerasi. Saat ini banyak rider hebat bermunculan seperti Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia, Joan Mir, hingga Enea Bastianini.

“Hidup terus berhalan. Beberapa rider hebat sudah pensiun. Namun, memang benar efek Rossi sungguh sangat hebat,” ujar Marquez.

Rossi memutuskan pensiun selepas MotoGP 2021. Semasa berkarier di lintasan balap, The Doctor sudah sembilan kali meraih gelar juara dunia dan membawa MotoGP masyur di seluruh dunia.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Motogp 2022 Valentino Rossi Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan