MotoGP Tak Kunjung Mulai, Reale Avintia Terancam Kolaps

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 13 April 2020
MotoGP Tak Kunjung Mulai, Reale Avintia Terancam Kolaps
Reale Avintia. (Facebook)

BolaSkor.com - Manajer tim MotoGP Real Avintia, Ruben Xaus, mengungkapkan masalah keuangan yang dia alami. Xaus menyebut, timnya terancam bangkrut akibat penundaan MotoGP karena virus corona.

MotoGP 2020 mengalami penundaan akibat virus corona. Hingga berita ini diturunkan, belum ada kepastian kapan musim ini akan dimulai.

Sejumlah balapan telah dibatalkan atau mengalami penangguhan hingga virus corona berakhir. Alhasil, sebagian besar pelaku industri tersebut berada dalam bahaya.

Termasuk tim-tim MotoGP, terutama tim satelit. Contohnya adalah Reale Avintia yang terancam mengalami kebangkrutan akibat penangguhan ajang tersebut.

Baca Juga:

MotoGP Virtual: Bagnaia Juara, Rossi Lakoni Debut

Ingin Fokus Kelola Tim, CEO MotoGP Sepang Mundur

“Apabila MotoGP tak kunjung berlangsung, Anda tidak bisa meminta sponsor untuk membayar. Ini masalah untuk tim satelit, karena kami lebih lemah. Anda harus tahu, Avintia memiliki budget paling kecil di MotoGP,” ungkap Xaus.

“Dari jumlah tersebut, 65 hingga 70 persen menjadi milik pemberi motor (Ducati). Ketika sponsor melihat motor di televisi, mereka senang membayar Anda. Ketika mereka tidak membayar, kami kehilangan 15 persen dari budget.”

“Beberapa sponsor membayar di muka, tetapi itu tidak cukup untuk dua hingga tiga bulan. Saat ini, kami berada di zona merah seperti tim satelit lainnya. Kami kekurangan dana untuk menyewa truk, menyewa kantor, membayar personel, mekanik, dan membeli kebutuhan,” imbuhnya.

Pembalap Reale Avintia sendiri sejatinya tidak terlalu berprestasi pada musim 2019 silam. Karel Abraham hanya menempati peringkat ke-24 klasemen akhir MotoGP, sementara Tito Rabat empat posisi lebih baik.

Breaking News Virus Corona Avintia Racing Motogp MotoGP 2020
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan