BolaSkor.com - MotoGP Thailand terancam batal karena virus Corona. Seri kedua gelaran balap motor prototipe itu dijadwalkan dihelat pada 22 Maret di Chang International Circuit, Buriram.

Pihak penyelenggara MotoGP Dorna Sports masih menunggu perkembangan situasi apakah seri tersebut bisa terlaksana sesuai jadwal atau tidak.

"Pihak kami masih menunggu informasi dari Thailand untuk mengambil sebuah keputusan. Hal ini diperlukan mengingat letak geografis Thailand yang dekat dengan China," tutur CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, dikutip dari GPone.

Baca Juga:

Diincar Ducati, Suzuki Berusaha Pertahankan Duet Alex Rins dan Joan Mir

Jack Miller Ancam Ducati

Sementara MotoGP Qatar yang menjadi seri pembuka MotoGP 2020, tetap berlangsung sesuai jadwal yaitu 8 Maret 2020. Letak Qatar yang jauh dari China, membuat kemungkinan serangan virus Corona jadi lebih minim.

"Kami akan berangkat ke Qatar dengan aman dan tetap sesuai jadwal, sebab mereka (pihak penyelenggara) menjamin kalau itu tidak akan berbahaya," ungkapnya.

Ezpelata juga menegaskan bahwa keselamatan dan keamanan menjadi hal yang paling penting untuk bisa menggelar balapan MotoGP.

Bila pada bulan Maret situasinya masih belum memungkinan, Dorna Sports akan melakukan penjadwalan ulang untuk menggelar seri MotoGP Thailand 2020.

Lain halnya dengan pihak F1 yang lebih tegas mengantisipasi wabah virus corona, mereka secara resmi membatalkan F1 China 2020 dan melakukan penjadwalan ulang hingga akhir tahun ini.

Penulis: Alexander Matthew