MotoGP Thailand Pindah ke Oktober 2020

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 06 Maret 2020
MotoGP Thailand Pindah ke Oktober 2020
MotoGP. (Zimbio)

BolaSkor.com - Dorna mengumumkan jadwal baru MotoGP 2020. GP Thailand yang sejatinya digelar pada 23 Maret diundur akibat ancaman virus corona hingga Oktober.

Pemerintah Thailand telah mengumumkan pembatalan MotoGP pada beberapa waktu lalu. Dorna sendiri sudah menyatakan ajang tersebut ditunda karena virus corona.

Sementara itu, virus corona sudah membuat MotoGP Qatar dibatalkan. Akhirnya, para pembalap baru akan membalap di MotoGP Texas pada 5 April mendatang.

Baca Juga:

Dorna Batasi Akses Paddock Moto2 dan Moto3 Qatar

Fabio Quartararo Gantikan Posisi Valentino Rossi di Yamaha

Kini, Dorna mengumumkan jadwal baru MotoGP 2020. MotoGP Thailand akan mengambil jadwal Aragon yang seharusnya digelar pada 2 hingga 4 Oktober mendatang.

Sementara itu, MotoGP Aragon dimajukan satu pekan lebih awal dari yang dijadwalkan. Balapan di Sirkuit Aragon bakal berlangsung pada 25 hingga 27 September.

Pada akhirnya MotoGP Thailand kembali ke jadwal pada dua musim sebelumnya. Buriram akan menggelar balapan satu pekan sebelum MotoGP Jepang, Australia, dan Malaysia.

Setidaknya jadwal baru tersebut membuat 19 dari 20 balapan MotoGP masih digelar. Namun, MotoGP Italia masih terancam gagal dilaksanakan karena virus corona.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 MotoGP Thailand
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan