MotoGP Valencia: Drama pada Seri Penutup, Dovizioso Juara

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 18 November 2018
MotoGP Valencia: Drama pada Seri Penutup, Dovizioso Juara
Andrea Dovizioso. (Zimbio)

BolaSkor.com - Seri terakhir MotoGP 2018 di Sirkuit Valencia, Minggu (18/11), tidak berlangsung sesuai harapan. Jalannya balapan dihentikan akibat cuaca yang memburuk.

Maverick Vinales memulai balapan dari posisi terdepan setelah mencatatkan waktu terbaik pada kualifikasi. Namun, posisi Vinales langsung direbut oleh Alex Rins di tempat kedua pada tikungan pertama.

Sementara itu, Valentino Rossi yang memulai dari posisi ke-16 berhasil merengsek ke barisa tengah. Bahkan, Rossi telah membalap Vinales pada lap kelima.

Marc Marquez yang telah menjadi juara dunia justru terjatuh tidak lama berselang. Demikian pula dengan Danilo Petrucci dan Pol Espargaro.

Memasuki lap ke-10, Rossi telah masuk ke posisi tiga besar. Namun, Rins dan Andrea Dovizioso masih berada di depan pembalap asal Italia tersebut.

Tak lama berselang, giliran Vinales dan Franco Morbidelli yang jatuh. Kedua pembalap tersebut jatuh pada tikungan ke-14 MotoGP Valencia.

Rins melakukan kesalahan pada tikungan ke-16. Hasilnya, Dovizioso dan Rossi pun melewati pembalap Suzuki tersebut pada lap ke-13 MotoGP Valencia.

Bendera merah dikibarkan pada lap ke-14 MotoGP Valencia akibat cuaca buruk yang menerpa sirkuit. Hasilnya, panitia pun menunda balapan tersebut.

Cuaca mulai membaik sehingga balapan dilanjutkan. Posisi pada lap ke-13 menjadi acuan untuk memulai kembali balapan hingga Rins memulai balapan dari peringkat pertama.

Tidak lama setelah balapan kembali dimulai, Dovizioso membalap posisi Rins. Rossi pun turut membalap pembalap asal Spanyol tersebut tidak lama berselang.

Sayangnya, Rossi jatuh menjelang balapan terakhir. Padahal, pembalap asal Italia tersebut berpeluang menyalip posisi Dovizioso.

Hasilnya, posisi Dovizioso di depan pun semakin tidak terkejar. Pembalap Ducati tersebut pun keluar sebagai pemenang seri terakhir MotoGP 2018.

Berikut ini adalah hasil MotoGP Valencia 2018: 1 Dovizioso; 2 Rins; 3 P. Espargaro; 4 Pirro; 5 Pedrosa; 6 Nakagami; 7 Zarco; 8 Smith; 9 Bradl; 10 Syahrin; 11 Redding; 12 Lorenzo; 13 Rossi; 14 Abraham; 15 Torres

Motogp MotoGP 2018 MotoGP Valencia Breaking News Andrea dovizioso
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan