BolaSkor.com- Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, membeberkan alasan mengapa dirinya gagal merebut podium pada balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5). Padahal X-Fuera sempat berada di posisi pertama selama lima lap.

Lorenzo mengaku kelelahan saat menunggangi motor Ducati. Pembalap berjuluk X-Fuera itu mengaku sudah tidak memiliki tenaga untuk bisa memertahankan posisinya.

Peraih gelar juara dunia tiga kali itu juga hanya bermain aman setelah disalip Marc Marquez. Lorenzo tidak ingin kembali kehilangan poin karena memaksakan diri hingga terjatuh.

"Saat memasuki tikungan pertama, saya sempat kehilangan keseimbangan di bagian depan pada kecepatan 250 km/jam. Beruntung saya tidak terjatuh karena beberapa pembalap berada tepat di belakang," ujar Lorenzo dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (21/5).

"Setelah lima atau enam lap, saya sudah tidak memiliki tenaga untuk membalap. Motor ini baru ini memiliki sistem ergonomis berbeda yang membuat kalian lelah saat melakukan pengereman," sambungnya.

Lorenzo saat ini menjadi pembalap Ducati dengan poin terendah yakni 16 angka di papan klasemen. Pencapaian Lorenzo bahkan kalah dari Danilo Petrucci yang berhasil merebut podium kedua di Le Mans.

Terkait hal tersebut, Lorenzo tidak khawatir bakal kehilangan kepercayaan dari tim Ducati. X-Fuera berkata saat ini dirinya terus berkembang bersama pabrikan asal Italia tersebut.

"Semua yang ada di paddoc tahu bagaiman kualitas yang saya miliki. Saat ini mungkin saya terpuruk, tetapi keadaannya sudah mulai membaik," tutur Lorenzo.

Baca selengkapnya berita MotoGP dan Formula 1 di KabarOto.com (Grup MP Media: MerahPutih.com, BolaSkor.com, Side.id)