Motor Honda yang Agresif Bikin Joan Mir Terkejut

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 16 Maret 2023
Motor Honda yang Agresif Bikin Joan Mir Terkejut
Joan Mir (twitter)

BolaSkor.com – Peristiwa mengejutkan mewarnai tes pramusim Partimao yang dilakukan oleh Joan Mir. Rekan satu tim Marc Marquez ini sempat mengalami kejadian unik.

Pada tes yang digelar di Sirkuit Internasional Algarve, Mir sempat kehilangan kendali akan motornya. Saat itu pembalap asal Spanyol ini bahkan tidak sengaja melakukan wheelie ketika memulai tes.

Mir menjelaskan, hal ini terjadi karena dirinya terlalu meremehkan motor Honda. Peraih gelar juara musim 2020 ini tidak menyangka motor RC213V dapat memuntahkan tenaga yang sangat besar di luar ekpektasinya.

Baca Juga:

Berbekal Motor Baru, Aprilia Ingin Jaga Tren Positif

Pertikaian Antara Rossi dan Marquez Belum Reda

“Honda sangat agresif ketika memulai tes. Saya harus terbiasa dan beradaptasi dengan komponen elektronik. Saya mencoba memulai sebanyak tiga kali dan tidak sengaja wheelie sebanyak tiga kali juga. Sangat sulit untuk konsisten di sini dan memulai tes dengan baik,” kata Mir, dikutip dari speedweek.com.

Mir turut menyinggung hasil yang didapatnya pada tes hari pertama. Pembalap berumur 25 tahun ini mengaku kecewa karena hasil yang diraihnya tidak sesuai harapan.

“Kami tidak bisa bilang ini hari yang positif. Setelah tes di Sepang saya berekspetasi bisa mendapatkan kecepatan yang lebih baik di sini. Saya menyukai lintasan ini dan selalu cepat di sini. Sekali lagi, ini hari yang sulit,” jelas Mir.

“Saya merasa kuat saat mengganti arah motor dan di beberapa tikungan cepat. Di sektor 2 dan 3 kita bisa berada di top 3 besar. Namun di sektor 1 dan 4, saya mungkin berada di posisi terakhir. Itu adalah dua (tempat) yang ekstrim. Khususnya jika mengingat prilaku dalam menikung ketika kamu melepas rem dan menekan gas,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Joan Mir
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan