BolaSkor.com - Walau berstatus pembalap tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha Sepang Team, Franco Morbidelli akan dibekali motor dengan spesifikasi sama seperti dua pembalap pabrikan: Maverick Vinales dan Valentino Rossi di MotoGP 2019.

Namun meski menunjukkan performa menjanjikan selama tes Valencia dan Jerez, Morbidelli menegaskan problem menurunnya daya cengkeram motor masih dimiliki motor Yamaha YZR-M1.

Baca Juga:

Kelemahan Motor Yamaha Versi Morbidelli Sama dengan Rossi dan Vinales

Komentar Dokter yang Mengoperasi Marc Marquez: 'Saya Tidak Mengerti, Dia Bisa Juara Dunia'

Karena masalah di atas, Morbidelli belum berani pasang target tinggi di MotoGP 2019. Dia mengaku belum tahu apakah bisa bersaing di baris depan.

"Saya pikir kami harus menunggu lebih lama lagi untuk mengetahui posisi finis saya di tahun 2019. Sekarang masih 2018. Jadi mari menunggu dan melihat setelah beberapa lomba musim depan," kata Morbidelli.

Satu hal yang bisa dipastikan Morbidelli adalah ia merasa percaya diri dengan kapasitas tim Petronas Yamaha walau berstatus tim baru.

Menurutnya tim bekerja begitu brilian. "Ini benar-benar tim baru, tapi kami telah memulai dengan langkah yang benar. Semua berjalan baik sejauh ini," pembalap asal Italia itu menerangkan.

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com