Motor Sudah Benar, Rossi Malah Gagal Finis

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 19 April 2021
Motor Sudah Benar, Rossi Malah Gagal Finis
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi, menilai performa motornya sudah membaik ketimbang dua seri awal MotoGP 2021 di Qatar. Namun, The Doctor justru gagal finis akhir pekan kemarin.

Rossi memulai balapan dari posisi 17 pada MotoGP Portugal, Minggu (18/4). Perlahan, The Doctor sebetulnya mulai menemukan ritme terbaik, tetapi Rossi justru tergelincir saat melahap tikungan 11.

“Sebenarnya semua berjalan lebih baik pada balapan hari ini (hari Minggu) karena kami memperbaiki setelan motor, terutama untuk fase pengereman," ujar Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb.

Baca Juga:

Hasil MotoGP Portugal: Quartararo Juara Lagi, Marquez Finis Mulus

Belum Balapan, Mir Sudah Kesal dengan Marquez

“Selain itu, ban belakang kompon keras memberi saya perasaan dan stabilitas yang lebih baik. Langkah saya tidak buruk, tapi sayangnya selalu sulit saat Anda memulai balapan dari urutan belakang,” imbuhnya.

Kegagalan Rossi menyelesaikan balapan sangat disesali. Apalagi, Yamaha kembali menjadi pemenang lewat Fabio Quartararo. Kini, Yamaha berhasil mengulangi prestasi 2010 dengan menjadi pemenang di tiga seri awal.

“Sayangnya, saya kehilangan kendali ban depan di Tikungan 11. Ini memalukan karena poinnya akan bagus untuk mengangkat moral," ujar Rossi.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Valentino Rossi MotoGP Portugal
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan