Motor Suzuki untuk MotoGP 2020 Sudah Siap

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 21 Maret 2020
Motor Suzuki untuk MotoGP 2020 Sudah Siap
Suzuki. (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Suzuki, Davide Brivio, mengungkapkan timnya sudah siap tampil di MotoGP 2020. Penundaan ajang tersebut tidak menjadi alasan pabrikan asal Jepang itu mampu menyiapkan motor.

Sejumlah tim MotoGP 2020 terbantu oleh penundaan akibat virus corona. Bukan tanpa alasan, sejumlah tim jadi bisa mengembangkan motor yang tadinya belum siap untuk beraksi.

Akan tetapi, kondisi berbeda untuk Suzuki. Pasalnya, mereka mengaku pengembangan motor sudah cukup siap untuk membalap, meski tanpa keberadaan penundaan akibat virus corona.

Baca Juga:

Cara Cal Crutchlow Menghabiskan Waktu di Tengah Pandemi Virus Corona

Isi Waktu Kosong dengan Latihan Motocross, Maverick Vinales Sempat Alami Cedera

"Dari segi olahraga saja, kejadian ini (penundaan MotoGP) sangat menyedihkan. Kami kecewa karena merasa memiliki potensi dan ingin melihat seberapa jauh bisa bersaing. Kami ingin membalap," tutur Brivio.

"Meski demikian, sekarang kami memiliki prioritas yang sangat berbeda. Dunia sekarang berada dalam krisis. Pertama dan utama, kami harus memperbaiki ini dan menjaga diri sendiri dan orang-orang tersayang."

"Di Suzuki, mereka bekerja untuk terus bekerja, setidaknya melakukan perubahan sehingga balapan siap dimulai. Dari segi teknis, motor kami sangat siap sehingga tidak banyak yang ingin dikerjakan," imbuhnya.

Ucapan Brivio tersebut memang bukan sekadar isapan jempol. Dalam tes pramusim MotoGP, terbukti dua pembalap mereka, Alex Rins dan Joan Mir, menempati peringkat enam besar.

Breaking News Suzuki Motogp MotoGP 2020
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan