BolaSkor.com - Motorsport nasional dikagetkan kabar bahwa Tjahyadi Gunawan tutup usia pada hari Senin (09/09). Pa Gun-sapaan akrabnya merupakan pemilik Genta Auto & Sport yang notabene promotor balap nasional.

Tercatat di bawah Genta, event Kejuaraan Nasional seperti Slalom, Adventure Offroad, sampai Speed Offroad disulap menjadi ajang yang bergengsi.

Pa Gun dikabarkan meninggal di rumah sakit pada pukul 16.50 WIB, Senin. Almarhum masuk rumah sakit setelah mengalami kecelakaan di kamar hotelnya saat menggarap event Asia Auto Gymkhana Championship di Yogyakarta, 14 Agustus lalu.

Baca Juga:

Piala Dunia Basket 2019: Kalahkan Rep. Ceko, Yunani Tetap Gagal ke Perempat Final

TItik-titik Penting dalam Perjalanan Karier Rafael Nadal, Juara US Open 2019

Alhasil Pa Gun harus menjalani operasi tulang belakang karena ada yang patah. Usai operasi ini, kondisinya memang terus menurun. Direncanakan, jenazah Pa Gun akan disemayamkan di rumah duka Grand Heaven, Pluit, Jakarta Utara.

"Mohon maaf apabila Papi selama hidupnya ada kata-kata dan perbuatan kurang berkenan," kata sang anak yang juga offroader wanita, Mariachi Gunawan saat dihubungi BolaSkor.com.

Pa Gun yang meninggal dunia pada usia 60 tahun, dikenal sebagai sosok yang aktif. Dia tak segan turun langsung ke trek untuk memastikan event yang digarapnya berjalan sukses.

BolaSkor.com pun masih teringat betul aksi Pa Gun memanjat atau menuruni gundukan tanah setiap event offroad untuk melihat langsung lomba garapannya.*