Mourinho Akui Man United Beruntung Tidak Kalah 2-6 dari Bournemouth

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 04 November 2018
Mourinho Akui Man United Beruntung Tidak Kalah 2-6 dari Bournemouth
Selebrasi gol Manchester United saat menang melawan Bournemouth (Foto: @MarcusRashford)

BolaSkor.com - Manchester United kembali memperlihatkan semangat bertarung mereka dalam situasi tertinggal saat melawan Bournemouh di pekan 11 Premier League. Tertinggal 0-1 dari gol Callum Wilson di babak pertama, Setan Merah berbalik unggul melalui gol Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Tidak mudah bagi Man United meraih kemenangan atas Bournemouth yang sebelumnya belum pernah kalah di laga kandang musim ini. Apalagi di paruh pertama, permainan United jauh dari kata memuaskan. Saking parahnya, Jose Mourinho sampai lega timnya tidak tertinggal jauh saat turun minum.

“Pada paruh pertama, saya pikir saya manajer paling beruntung di Premier League, karena mengakhiri paruh pertama dengan skor 1-1 ketika seharusnya kedudukan 2-5 atau 2-6, kami benar-benar beruntung,” ucap Mourinho, diberitakan Guardian.

“Kami benar-benar buruk, juga dari sisi bertahan, dan saya tidak hanya menyalahkan bek-bek saya, sebagai tim kami juga tidak mulai melakukan pressing (tekanan) di depan (garis pertahanan lawan), pekerjaan yang telah kami lakukan sepanjang pekan ini. Paruh pertama benar-benar bencana.”

Untungnya, di babak kedua performa Man United membaik dan mulai mampu keluar dari tekanan, membangun serangan dengan lebih baik hingga mampu mengamankan tiga poin yang dibutuhkan tim, usai hasil imbang 2-2 melawan Chelsea akhir pekan lalu.

“Bagusnya tim punya karakter yang fantastis dan hati bahwa apapun hasilnya, laga belum berakhir. Di babak kedua, saya bisa memahami beberapa rasa frustrasi karena kami menghasilkan peluang-peluang hebat dan kami tidak mencetak gol. Tapi kemudian, kami mampu mencetak gol (di waktu tambahan) dan kami meraih poin yang hilang saat melawan Chelsea,” imbuh Mourinho.

Sementara Eddie Howe, manajer Bournemouth, sangat kecewa dengan hasil tersebut, mengingat The Cherries bermain dengan sangat bagus melawan tim yang sudah memenangi 20 titel Premier League.

“Kami tahu laga bakal berbeda di babak kedua dan pujian penuh kepada mereka (pemain Bournemouth) karena mampu mengatasinya. Namun dari perspektif kami, kami sangat kecewa. Selalu ada perasaan akan ada gol lainnya dalam pertandingan dan sayangnya, gol itu bukan untuk kami,” pungkas Howe.

Breaking News Jose Mourinho Manchester United Bournemouth Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan